WhatsApp Siapkan Fitur Reaksi, Mirip yang Ada di Facebook 

Dini Listiyani · Selasa, 30 November 2021 - 12:16:00 WIB
WhatsApp Siapkan Fitur Reaksi, Mirip yang Ada di Facebook 
WhatsApp Siapkan Fitur Reaksi, Mirip yang Ada di Facebook  (Foto: WABetaInfo)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Facebook melakukan salah satu perubahan besar beberapa tahun lalu. Mereka memungkinkan pengguna bereaksi terhadap postingan menggunakan emoji tertawa, sedih, dan hati. 

Ide di balik reaksi post ini adalah bisa menyampaikan bagaimana perasaan orang tanpa mereka harus mengetiknya. Sekarang, Meta tampaknya bersiap-siap membawa fitur Facebook tersebut ke WhatsApp, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo. 

Seperti yang terlihat oleh WABetaInfo, WhatsApp beta terbaru telah mengungkapkan rencana perusahaan untuk menambahkan kemampuan bagi pengguna untuk bereaksi terhadap pesan. Artinya, alih-alih membalas pesan dengan OK atau LOL, pengguna dapat bereaksi dengan cara yang sama seperti yang dilakukan di Facebook.

Messenger sudah mengadopsi fitur reaksi, di mana layanan itu juga milik Meta. Sayangnya, tidak ada tanggal kapan fitur reaksi ini akan dirilis ke pengguna, tapi karena sudah dalam versi beta, seharusnya ketersediaannya tidak terlalu jauh. 

Untuk diketahui, WhatsApp terus membawa fitur baru untuk penggunanya. Baru-baru ini, platform perpesanan milik Meta ini mengeluarkan tool yang mempermudah pengguna untuk membuat stiker. 

Karena, biasanya pengguna yang ingin membuat stiker perlu alat pihak ketiga. Namun, kali ini pengguna hanya perlu menggunakan WhatsApp Web dan memiliki opsi Sticker yang tersedia. 

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda