Bangkai Makhluk Mirip Loch Ness Terdampar di Pantai Georgia

Dini Listiyani ยท Kamis, 22 Maret 2018 - 07:30 WIB
Bangkai Makhluk Mirip Loch Ness Terdampar di Pantai Georgia

Makhluk Mirip Loch Ness (Foto: SavannahNow.com)

GEORGIA, iNews.id - Seekor binatang yang memiliki wujud tak biasa terdampar di sebuah pantai di Georgia. Makhluk itu menjadi buah bibir masyarakat karena memiliki kemiripan dengan Loch Ness Monster.

Penduduk Georgia Jeff Warren menemukan sisa-sisa makhluk itu saat berperahu bersama anaknya di Wolf Island National Wildlife Refuge di Golden Isles, Georgia. Dia awalnya mengira makhluk itu merupakan dead seal, tapi setelah diperiksa lebih dekat, dia menyadari itu lebih aneh lagi, sebagaimana dikutip iNews.id dari Science Alert, Kamis (22/3/2018).

Ia memiliki leher panjang dan sirip. Hewan sepanjang 1,5 meter (5 kaki) lebih mirip semacam monster laut prasejarah yang disebut Warren sebagai jenis Loch Ness. Warren membagikan rekamannya dengan stasiun berita lokal dan sampai ke telingan US Fish and Wildlife Service untuk mendapatkan beberapa wawasan tentang makhluk yang ia temui.

Sejauh ini, para ahli telah dibiarkan bingung dengan temuan itu. Burung-burung sudah mematuk sisa-sisa tubuh makhluk itu ketika Warren menemukan mereka sehingga sulit untuk mengetahui seberapa banyak hewan sudah membusuk. Meski sisa hewan itu membuat para ahli bingung, namun para warganet memiliki hipotesisnya sendiri.

Itu tidak membantu spekulasi, sudah ada legenda lokal tentang keberadaan Altie atau Altahamaha-ha, Monster Loch Ness versi Georgia. Makhluk ini juga bukan yang pertama (atau kedua) tersapu tapi mereka selalu berakhir dengan identifikasi yang masuk akal.

Dalam kasus ini, direktur US Fish and Wildlife Service Dan Ashe mengatakan kepada Action News Jax, hewan laut sering terurai dengan cara yang bisa menyerupai Plesiosaur.

Secara khusus, ia mengatakan, hiu basking sepanjang 9 meter bisa membusuk agar terlihat seperti leher panjang dan kepala kecil.

Editor : Dini Listiyani