Ini Dia Upaya NASA Bangun Habitat dan Jalan di Bulan 

Tangguh Yudha · Senin, 05 Desember 2022 - 21:05:00 WIB
Ini Dia Upaya NASA Bangun Habitat dan Jalan di Bulan 
Ini Dia Upaya NASA Bangun Habitat dan Jalan di Bulan  (Foto: NASA)

JAKARTA, iNews.id -  Bulan menjadi target eksplorasi NASA terbaru. Badan antariksa Amerika Serikat itu terus mengembangkan teknologi guna membangun landasan pendaratan, habitat, dan jalan di permukaan Bulan.

Sebagaimana dikutip dari Metro, NASA bahkan sudah memberikan ICON, kontrak senilai 57,2 dolar AS untuk melancarkan misinya. Investasi itu diharapkan mampu dimanfaatkan di masa depan. 

"Untuk menjelajahi dunia lain, kita membutuhkan teknologi baru yang inovatif yang disesuaikan dengan lingkungan tersebut dan kebutuhan eksplorasi kita," kata Direktur pematangan teknologi di Direktorat Misi Teknologi Luar Angkasa (STMD) NASA Niki Werkheiser.

Lebih lanjut Werkheiser mengatakan, mendorong pengembangan ini dengan mitra komersial NASA akan menciptakan kemampuan yang dibutuhkan untuk misi-misi di masa depan. 

Kontrak yang diberikan kepada ICON akan berjalan hingga 2028. Pemilihan ICON sebagai pemegang proyek dikarenakan kredibilitasnya yang sudah tidak perlu diragukan lagi dan memang sempat menjalin kerja sama dengan NASA.

Sebagai informasi, pada 2018, ICON membangun rumah cetak 3D pertama di Amerika Serikat dan sejak itu mengirimkan seluruh komunitas rumah semacam itu di AS dan Meksiko.

Perusahaan juga pernah meluncurkan Project Olympus pada 2020. Alasananya karena teknologinya dapat membantu membangun infrastruktur penting seperti landasan pendaratan, jalan, dan habitat di bulan dan Mars.

Editor : Dini Listiyani

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda