Menuju Peluncuran Artemis, NASA Perlihatkan Kapsul Orion di Atas Roket Bulan

Dini Listiyani ยท Jumat, 22 Oktober 2021 - 10:09:00 WIB
Menuju Peluncuran Artemis, NASA Perlihatkan Kapsul Orion di Atas Roket Bulan
Menuju Peluncuran Artemis, NASA Perlihatkan Kapsul Orion di Atas Roket Bulan (Foto: NASA)

SAN FRANCISCO, iNews.id - NASA telah mengambil langkah besar menunju peluncuran misi Bulan Artemis I usai menempatkan kapsul kru Orion di atas roket SLS. Operasi rumit itu dilakukan pada Rabu, 20 Oktober di Kennedy Space Center NASA, Florida.

"Satu langkah lebih dekat. Orion diangkat dan ditempatkan di atas SLS untuk misi Artemis I di dalam Gedung Perakitan Kendaraan. Pekerjaan saat ini sedang dilakukan untuk sepenuhnya mengamankan pesawat luar angkasa ke roket," kata NASA sebagaimana dikutip dari Digital Trends. 

NASA juga mengunggah satu set foto yang menunjukkan Orion berada di atas roket. Misi Artemis 1 yang sangat dinanti diharapkan akan berlangsung awal tahun depan. Acara uji coba yang tidak berawak akan melihat Orion melakukan terbang lintas bulan sebelum kembali ke Bumi.

Artemis II akan mengikuti jalur yang sama tetapi pada misi itu para astronot akan terbang di atas kapsul Orion. Dengan asumsi fungsi roket dan pesawat ruang angkasa seperti yang diharapkan selama dua misi pertama, Artemis 3 akan membawa wanita pertama dan orang kulit berwarna pertama ke permukaan bulan sebelum mengembalikan kru ke Bumi. 

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: