NASA Berhasil Identifikasi Objek Aneh di Mars

Dini Listiyani ยท Sabtu, 18 Agustus 2018 - 06:10 WIB
NASA Berhasil Identifikasi Objek Aneh di Mars

NASA Berhasil Identifikasi Objek Aneh di Mars (Foto: Cnet)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Tim rover Curiosity NASA menemukan objek aneh di Mars pakan ini. NASA khawatir objek tersebut merupakan potongan puing pesawat luar angkasa.

Rover Curiosity berhasil mengambil gambar benda tipis berwarna terang yang tergeletak di tanah Mars. Benda itu begitu menonjol di permukaan Planet Merah.

Pengurus Curiosity Earth melabeli bagian misterius itu sebagai 'Pettegrove Point Foreign Object Debris.' Pettegrove Point merupakan area yang sedang dijelajahi rover dalam Gale Crater di Mars.

Melansir Cnet, Sabtu (17/8/2018), ada kekhawatiran rover itu menjatuhkan dirinya sendiri. Faktanya, benda ditemukan sebagai serpihan batu yang sangat tipis. "Kulit Curiosity belum waktunya rontok," kata tim rover Mars tersebut.

Coriosity mendapatkan view yang lebih baik dari batuan dengan menggunakan ChemCam untuk memperbesar dan mengindentifikasi sebagian besar bagian alami dari landscape Mars.

Tim Curiosity peka terhadap objek yang diidentifikasi rover. Pada 2012, rover melihat objek terang yang sama misteriusnya di permukaan yang ternyata merupakan sepotong bahan plastik yang terlepas dari rover.

Editor : Dini Listiyani