Huawei Sudah Bangun 20.000 Base Station 5G di China

Dini Listiyani ยท Rabu, 20 Mei 2020 - 18:07 WIB
Huawei Sudah Bangun 20.000 Base Station 5G di China

Huawei bangun base station 5G di Gunung Everest (Foto: Gizmo China)

BEIJING, iNews.id - VP of the Huawei Wireless Product line Gan Bin mengungkapkan beberapa perkembangan menarik terkait jaringan 5G di China. Perkembangan dipaparkan selama Global Analyst Summit 2020.

Menurut Gan Bin, Huawei telah membangun 20.000 Base Stations (BTS) saat ini. akan mencapai angka 800.000 pada akhir 2020.

Sebaran base station itu mencakup 340 kota berbeda. Hebatnya, kecepatan transfer data menunjukkan, peningkatan 10 kali lipat atas 5G dari generasi sebelumnya.

Secara khusus, Massive MIMO menggunakan spektrum TDD yang memungkinkan jaringan 5G juga mendukung 4G lama. Hal ini memastikan jangkauan maksimum di lingkungan indoor dan outdoor.

Dikutip dari Gizmo China, Rabu (20/5/2020), bagi mereka yang tidak sadar, kelemahan utama dari bandwidth yang lebih baru dan cepat adalah cakupan. Dengan setiap generasi yang lewat, menjadi lebih sulit bagi sinyal menembus berbagai permukaan jarak jauh untuk kinerja jaringan yang konsisten.

5G sangat menderita karenanya. Oleh karena itu, operator telekomunikasi cenderung menemukan jalan tengah dalam skenario kecepatan dan jangkauan ini.

Seperti diketahui, China adalah salah satu yang pertama mengadopsi jaringan generasi baru. Bahka, Negeri Tirai Bambu ini sudah menggunakannya untuk berbagai tingkat peran dan fungsi di berbagai daerah.

 

Editor : Dini Listiyani