Listrik Padam, Sinyal Seluler dan Koneksi Internet Hilang

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 04 Agustus 2019 - 16:14:00 WIB
Listrik Padam, Sinyal Seluler dan Koneksi Internet Hilang
Dampak pemadaman listrik, banyak masyarakat yang kesulitan berkomunikasi karena sinyal seluler hilang dan koneksi internet hilang. (Foto: Get Droid Tips)

JAKARTA, iNews.id - Dampak dari listrik padam di wilayah Jabotabek dan Jawa Barat (Jabar) berimbas pada sistem komunikasi. Banyak masyarakat yang kesulitan berkomunikasi karena sinyal seluler hilang dan koneksi internet mati.

Demikian pula saat contact center PLN di nomor 123 tidak dapat dihubungi.

Seperti yang dialami pengguna ponsel di KRL yang perjalanannya tertahan di Stasiun Bogor akibat listrik mati, Faldi. "Ini saya enggak bisa hubungi kantor. WhatsApp tidak bisa, mau pesan Gojek apalagi, karena internetnya mati. Telepon sama SMS tadi sempat bisa, tapi sekarang mati lagi," kata Faldi, pengguna Telkomsel.

Tak hanya Faldi, keluhan serupa dialami pengguna layanan seluler XL. "Saya mau pesan Gofood, enggak bisa. Sinyal hilang," kata Endah di kawasan Kreo, Tangerang.

Masalah serupa juga dialami Kurnia, pengguna jaringan seluler Indosat. "Saya enggak bisa WA dan telepon sama sekali. Sulit komunikasi, apalagi kerjaan sedang banyak gini. Ada sinyal sebentar terus hilang," ujarnya.

Editor : Dani Dahwilani