Inspirasi Milenial Menjadi Entrepreuner lewat Media Sosial dan Komunitas

Vien Dimyati ยท Rabu, 13 November 2019 - 15:05 WIB
Inspirasi Milenial Menjadi Entrepreuner lewat Media Sosial dan Komunitas

Inspirasi Milenial Menjadi Entrepreuner (Foto : Onlinemarketplace)

JAKARTA, iNews.id - Belakangan ini media sosial kerap dijadikan wadah bagi milenial untuk meningkatkan usaha. Ternyata, untuk menjadi entrepreuner, tidak hanya media sosial yang dibutuhkan. Komunitas juga perlu untuk meningkatkan penghasilan usaha.

CEO & Founder Tribelio.com Denny Santoso mengatakan, jumlah entrepreneur di Indonesia terus meningkat setiap tahun. Banyak pebisnis baru, terutama kaum muda, terjun ke dunia usaha. Industri atau sektor yang ditekuni oleh para entrepreneurship ini pun semakin berkembang, mulai dari sektor padat karya hingga ke industri kreatif.

"Perlu ada wadah bagi mereka untuk meningkatkan penghasilan. Tantangan bisnis makin kompleks. Anak muda ini perlu membangun, mengelola komunitas, dan memeroleh pendapatan dari keberadaan komunitas dalam bisnis mereka tersebut," kata Denny Santoso, di Jakarta, belum lama ini.

Menurutnya, Tribelio merupakan All in One Community Management Platform untuk membantu pelaku usaha yang ingin membangun dan mengelola komunitas.

Dia menambahkan, kebanyakan pelaku bisnis membuat grup komunitas bisnisnya di platform media sosial yang sudah ada di publik. Namun, platform-platform tersebut penggunaannya terbatas.

"Misalnya saja dalam memasukkan konten, ataupun ketika ingin mengakses database masing-masing member komunitas sangat terbatas aksesnya. Dengan Tribelio ini, pengelolaan sepenuhnya ada di tangan si pelaku bisnis itu. Dimana dia sebagai pemilik group, atau biasa kami sebut sebagai Chiefs, dapat mengelolanya secara penuh,” kata Denny Santoso.

Dia berharap ini bisa menjadi jawaban bagi kebutuhan entrepreneur, business owner, brand owner, hingga influencers dalam mengelola bisnis melalui komunitas. “Jika komunitas dikelola dengan baik, maka mereka dapat membantu keberlangsungan bisnis," tuturnya.


Editor : Vien Dimyati