Matahari Bawa Konsep Gerai Terbarunya ke Supermal Karawaci
JAKARTA, iNews.id - PT Matahari Department Store Tbk (Matahari atau Perseroan, kode saham: LPPF) secara resmi meluncurkan konsep gerai baru yang segar, cerah, modern, bersih, kontemporer pada Jumat (8/7/2022). Konsep baru ini ditujukan untuk memberikan pengalaman ritel yang menyenangkan dan berkesan bagi pelanggan.
Hal tersebut tentunya selaras dengan tujuan menyeluruh untuk menciptakan 'House of Specialist' di mana merek-merek dikurator dan disajikan secara kontemporer dalam satu tujuan yang tegas dengan standar yang sama dengan gerai specialty tetapi dalam skala yang lebih besar.
Matahari membawa konsep gerai baru ini ke Matahari Supermal Karawaci, Banten sebagai tambahan atas perluasan ekspansi dan komitmennya untuk memberikan nilai terbaik bagi pelanggannya. Persiapan dua tahun terakhir telah membawa konsep gerai baru ke Matahari Ambarrukmo Plaza dan Matahari Taman Anggrek, sejalan dengan strategi bisnis baru Matahari dan rencana percepatan pembukaan gerai yang akan terlihat dari 10 gerai baru dibuka pada 2022 dan banyak lagi yang dimodernisasi.

Pihaknya terus berinovasi dengan menggunakan material yang lebih ramah lingkungan dengan 100 persen lampu LED dan meningkatkan penggunaan material ramah lingkungan di setiap gerai baru. Tujuan komunitas di masa depan sejalan dengan komitmen Matahari untuk menghadirkan barang dagangan baru yang segar dan pengalaman 'Feel Good' ke dalam semua aspek perjalanan pelanggan.
Sementara itu, Matahari Karawaci telah merencanakan acara hiburan dan promosi merek khusus untuk akhir pekan mendatang yang dipromosikan melalui Instagram secara live dan juga saluran Shop and Talk. Matahari Karawaci juga merayakan Iduladha dengan memberikan hewan kurban ke Masjid Jami Al Karomah pada 8 Juli 2022.
Fitur-fitur gerai baru Matahari antara lain sebagai berikut.
1. Mengubah fasad gerai menjadi lebih luas dan lebih menarik
2. Penataan area kasir dan area layanan yang lebih tegas untuk kemudahan pelanggan
3. Pencahayaan yang lebih terang dan ramah lingkungan di seluruh gerai
4. Presentasi merek yang lebih konsisten untuk kemudahan berbelanja
5. konsep baru perlengkapan dengan nada simpel yang menggunakan lebih sedikit bahan untuk lebih menonjolkan barang dagangan sebagai fokus
6. jalur yang lebih lebar
7. pojok kopi untuk pembeli
8. konsep denim spesialis
9. layanan pembersihan dan penggantian sepatu
Secara kolektif perubahan ini meningkatkan konsep gerai untuk memberikan pengalaman berbelanja terbaik bagi pelanggan Matahari. CEO Matahari Terry O'Connor menggaku optimistis, pihaknya dapat mendorong era baru ekspansi ritel.

“Kami senang membawa konsep gerai baru ini ke Matahari Karawaci dan saya pribadi bangga dengan tim saya. Kami optimistis mendorong era baru ekspansi ritel dan keterlibatan pelanggan, dan untuk mendukung ini kami menghadirkan konsep gerai terbaru kami dengan konsep yang lebih cerah dan interior yang lebih modern. Hal ini menunjukkan komitmen kami untuk siap bersaing saat ini maupun di masa depan," ujarnya.
(CM)
Editor: Rizqa Leony Putri