Ninja Xpress Kembangkan Shipper Success Management Bantu UKM
JAKARTA, iNews.id – Ninja Xpress, perusahaan jasa pengiriman berbasis teknologi di Indonesia, menghadirkan tim Shipper Success Management (SSM). Tim ini merupakan layanan premium dengan respons cepat dan resolusi tepat bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) Ninja Xpress.
Chief Marketing Officer Ninja Xpress, Andi Djoewarsa mengatakan, Shipper Success Management hadir sebagai inisiatif Ninja Xpress untuk meningkatkan kepuasan UKM yang mengirimkan barang menggunakan Ninja Xpress, mulai dari perbantuan urusan operasional, untuk memastikan semua urusan pengiriman shipper berjalan lancar dan sukses sampai ke tujuan.
“Kehadiran tim Shipper Success Management adalah cara kami untuk menunjukkan komitmen dalam mendukung UKM. Kami ingin setiap shipper merasa didukung dan terbantu dalam setiap langkah pengiriman mereka. Diharapkan mereka bisa fokus mengembangkan bisnis," ujarnya, dalam keterangan pers dilansir Jumat (21/6/2024).
"Dengan layanan Shipper Success Management (SSM), Ninja Xpress berkomitmen meningkatkan kepuasan dan pengalaman pelanggan. UKM tidak hanya mendapatkan solusi atas masalah pengiriman, tapi juga dukungan penuh yang memastikan setiap pengiriman sukses," kata Andi.
Di menerangkan keberadaan tim Shipper Success Management menjadi salah satu faktor yang membuat Ninja Xpress berbeda. Sekitar 70 Shipper Success Management tersebar di seluruh Indonesia, Ninja Xpress berkomitmen membangun hubungan lebih dekat dan mendalam dengan para shipper.
Selain berkomunikasi secara virtual, tim SSM juga melakukan kunjungan langsung ke lokasi UKM. Mereka memaparkan performa pengiriman setiap shipper melalui laporan yang dikirimkan secara rutin dan diskusi bulanan, sehingga shipper dapat mendapatkan pandangan lebih menyeluruh dan mengetahui bagian mana yang masih dapat dilakukan pengembangan lebih lanjut.
"Pendekatan ini memungkinkan Ninja Xpress lebih memahami kebutuhan shipper dan memberikan solusi yang lebih sesuai dan personal. Dengan beberapa syarat dan ketentuan, UKM yang mengirimkan barang menggunakan Ninja Xpress secara otomatis akan mendapatkan tim Shipper Success Management," kata Andi.
Banyak UKM mengapresiasi pendekatan ini karena memberikan rasa keterhubungan yang lebih kuat dibandingkan dengan layanan serupa di tempat lain. Salah satunya datang dari Peter Kohar, Brand Owner Ditokocom.
Dia menuturkan sebagai pelaku bisnis, waktu adalah aset berharga. Selama 4 tahun Peter menggunakan layanan tim SSM dari Ninja Xpress.
"Saya sangat terbantu karena dapat menghemat waktu dan tenaga dengan menangani berbagai kendala logistik secara efisien. Tim SSM responsif dan siap memberikan solusi tepat waktu, bahkan ketika saya menghadapi tantangan yang kompleks," katanya.
Editor: Dani M Dahwilani