Pelaku Kreatif Produktif di Masa Pandemi lewat SK Festive Week 2021
JAKARTA, iNews.id - Selama masa pandemi, industri kreatif mengalami penurunan yang drastis. Meski demikian, pelaku kreatif tetap berinovasi menghasilkan karya.
Terutama dalam industri fashion muslim di Indonesia yang saat ini sedang berkembang pesat. Perkembangan ini menjadi perhatian muslimah Indonesia untuk tetap tampil modis namun sesuai syariah Islam.
Head Sales and Marketing Siti Khadijah Indonesia Dicky Rahmad mengatakan, pelaku kreatif makin berinovasi melalui SK Festive Week 2021. Kali ini, Siti Khadijah mukena berinovasi bercita-cita menjadi trendsetter fashion muslim, terutama mukena di Indonesia.
"Maka, tahun ini walau sedang dilanda pandemi Siti Khadijah tetap berkarya menghasilkan mukena baru yang dipamerkan pada pagelaran fashion show Sk Festive Week 2021, secara live di Mqtv, media sosial, dan marketplace," kata Dicky melalui keterangan tertulisnya belum lama ini.
Tidak tanggung-tanggung, ada 11 mukena, di antaranya moon series yang berkolaborasi dengan Ayana Moon Selebgram asal Korea Selatan, Amica, Signature Rumi Colour edition, Sasmaya, dan dua Hijab terbaru Abha dan Harsha yang dibawakan oleh model dari kolaborasi brand Mustika Ratu dengan menggunakan makeup Beauty Queen by Mustika Ratu High Quality Makeup with Skin Care Benefits.
Dia menjelaskan, makeup yang digunakan saat fashion show adalah natural look yang sesuai dipakai saat menggunakan mukena.
Selain itu ada media dan brand partner yang mendukung terselenggaranya acara ini di antaranya Mqtv, Stylo, Nasi Kulit Malam Minggu, Hop Hop dan Tjemilan Oleh Kopi Soe.
Selain pagelaran fashion show ada beauty talk show yang dibawakan oleh Putri Indonesia DKI Jakarta III 2020 yaitu Dinda Amalianingsih
Sebelumnya Siti Khadijah telah berkolaborasi dengan selebgram Ayana Moon dan sukses meluncurkan mukena Moon series periode pertama. Kini warna terbaru Moon Series hadir pada pagelaran fashion show kali ini. Warna yang unik dan tidak pasaran yaitu Nude Pink, Mercury Hijau dan Ash Blue.
Dicky menjelaskan, dia ingin memperkenalkan koleksi terbaru quarter kedua dari Mukena Siti Khadijah yang telah dinantikan dengan warna terbaru.
"Apalagi saat pandemi seperti ini, ada tantangan bagi kami dan juga ini hal baru untuk kami melakukan seperti ini. Untungnya kami memiliki tim yang solid untuk mewujudkan acara ini bisa terlaksana," kata dia.
Editor: Vien Dimyati