Tradisi Berbagi Hamper Ramadan dan Lebaran ala The Harvest
JAKARTA, iNews.id - Sudah menjadi tradisi di Indonesia mengirim parcel atau Hamper dilakukan saat Ramadan dan Hari Raya. Tujuannya untuk saling berbagi sekaligus menjalin silaturahmi.
Memenuhi kebutuhan tradisi tersebut, The Harvest tahun ini kembali menyediakan rangkaian hamper bernuansa Ramadan. Terdiri dari 6 varian dengan ukuran berbeda-beda, hamper Ramadan The Harvest tampil dengan desain baru yang mewah, dan bernuansa bulan suci Ramadan.
Tak hanya produk makanan, hamper Ramadan tahun ini juga memuat dinnerware berkualitas premium untuk melengkapi momen Ramadan dan Idul Fitri penerima hadiah.
Selain untuk berbagi kebahagiaan, The Harvest juga mengajak konsumen untuk berdonasi melalui hamper Ramadan terbaru.
Bermitra dengan lembaga amal Dompet Dhuafa, The Harvest akan menyumbangkan sebagian dari hasil penjualan hamper Ramadan untuk membantu para pejuang medis sebagai garda terdepan dalam upaya penanggulangan Covid-19 di Indonesia.
Artinya, dengan membeli hamper Ramadan, konsumen secara otomatis ikut berpartisipasi dalam kegiatan donasi ini.
“Donasi tersebut nantinya direalisasikan dengan menyesuaikan kebutuhan paling mendesak di lapangan. The Harvest akan terus berkoordinasi dengan para pihak terkait untuk memastikan bantuan ini dapat dimanfaatkan tepat sasaran dan semaksimal mungkin,” kata Edison Manalu, selaku CEO The Harvest Group, melalui keterangannya, Rabu (6/5/2020).
Ajakan berdonasi ini merupakan salah satu wujud inisiatif dan komitmen The Harvest untuk turut berkontribusi pada masyarakat Indonesia, terutama di tengah masa sulit pandemi.
Terlebih lagi, dalam masa pembatasan jarak fisik dan program pemerintah dalam mengurangi mudik, memberi hadiah Ramadan sebagai wujud silaturahmi kini tak bisa lagi dilakukan secara langsung atau tatap muka.
Sebagai respons, The Harvest mengajak serta memberi kemudahan dan kenyamanan bagi konsumennya untuk #SilaturahmiFromHome atau #SilaturahmiDariRumah.
Layanan Hamper Delivery dimaksimalkan untuk mengirim hadiah hamper langsung kepada keluarga, sahabat, atau klien dan rekan kerja.
“Berdonasi sambil #SilaturahmiFromHome merupakan pilihan terbaik dalam situasi ini. Mulai dari memesan, membayar, hingga mengirim hamper Ramadan, semua bisa konsumen lakukan dari rumah,” ujar Edison Manalu.
Kemitraan dengan Dompet Dhuafa bukan program CSR pertama yang dilakukan The Harvest. Sebelumnya, The Harvest juga memberikan 7.800 paket makanan ke Wisma Atlet di Kemayoran, RSPI Sulianti Saroso dan RSUP Persahabatan di Jakarta Timur, serta RSUP Fatmawati di Jakarta Selatan, sebagai dukungan bagi pejuang medis dan wujud gerakan kemanusiaan untuk melawan Covid-19 bersama-sama.
Editor: Vien Dimyati