Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Kapal Pengungsi Rohingya Terbalik di Perairan Malaysia-Thailand, Ratusan Orang Hilang
Advertisement . Scroll to see content

Wisata Belanja di Malaysia, Asyiknya Ikut Miss Shophia Shopping Hunt 2019

Rabu, 10 Juli 2019 - 21:46:00 WIB
Wisata Belanja di Malaysia, Asyiknya Ikut Miss Shophia Shopping Hunt 2019
Berburu diskon murah di Malaysia (Foto : iNews.id)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - Kuala Lumpur bukan saja terkenal sebagai ibu kota negara Malaysia tetapi juga terkenal sebagai destinasi wisata yang populer, khususnya di regional Asia Tenggara. Salah satu alasannya adalah karena Kuala Lumpur dikenal sebagai destinasi wisata belanja populer, dan bahkan disebut sebagai salah satu dari lima destinasi wisata belanja terbaik di dunia menurut Expedia UK pada 2016.

Demi terus menjaga prestasi tersebut, Tourism Malaysia Jakarta kembali menjalankan progam promosi untuk mendatangkan wisatawan Indonesia ke Malaysia melalui program campaign Malaysia Year End Sale.

Malaysia Year End Sale merupakan campaign promosi di mana setiap tahun pada Oktober hingga Desember, seluruh mal maupun outlet-outlet belanja di Malaysia akan memberikan promo atau diskon secara besar-besaran kepada pelanggan mereka. Namun, kali ini ada yang berbeda di Malaysia Year End Sale tahun ini.

Direktur Tourism Malaysia Jakarta, Roslan Othman menyampaikan, dalam rangka memeriahkan Malaysia Year End Sale, akan diadakan acara khusus yaitu ‘Miss Shophia Shopping Hunt 3.0’ pada 15 September 2019 di Kuala Lumpur. "Event ini merupakan acara hunting yang populer dengan peserta dari dalam dan luar negeri, khususnya dari negara-negara ASEAN," kata Roslan Othman di Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Untuk memperkenalkan ‘shopping hunt’ kepada orang Indonesia, Roslan mengatakan, Tourism Malaysia Jakarta akan membuat event serupa di Jakarta.

Bertempat di mal Kota Kasablanka, Tourism Malaysia Jakarta dengan dukungan Air Asia akan mengadakan event ‘Miss Shophia Shopping Hunt 2019: Road to Malaysia’ pada 28 Juli 2019.

Roslan menjelaskan 'Miss Shophia Shopping Hunt 2019: Road to Malaysia’ akan dibuat seperti yang di Malaysia, namun dengan skala yang lebih kecil, yaitu di dalam satu mal saja dan melibatkan peserta tidak lebih dari 40 tim.

Hunting akan diikuti oleh tim yang beranggotakan empat orang, di mana mereka akan bekerja sama dan bersaing antar tim untuk menyelesaikan semua pertanyaan dan teka-teki yang diberikan dalam waktu tercepat.

“Semua teka-teki akan dibuat secara khusus, oleh tim ahli yang didatangkan langsung dari Malaysia," kata Roslan.

Peserta akan diminta memecahkan petunjuk untuk menjawab semua pertanyaan, dan mencari jawabannya di seluruh area mal Kota Kasablanka. Bagi tim yang berhasil menemukan semua jawaban dan dengan waktu tercepat, akan didaulat sebagai pemenang dan berhak atas hadiah yang disiapkan.

“Selain hadiah uang tunai, tim pemenang Miss Shophia Shopping Hunt 2019: Road to Malaysia’ akan kita bawa untuk menjadi wakil Indonesia untuk bertanding dengan wakil ASEAN lainnya di Miss Shophia Shopping Hunt 3.0’ di Kuala Lumpur pada 15 September 2019, dengan penerbangan Air Asia,” ujar Roslan.

Roslan menambahkan, event Miss Shophia Shopping Hunt ini merupakan hal baru bagi Indonesia. Berbeda dengan di Singapura dan Thailand. Setiap Minggu, negara ini kerap mengadakan event ini.

"Hunting yang dilakukan Singapura dan Thailand menggunakan mobil atau diadakan di taman. Kini, kami mencoba membuat di mal," katanya.

Dia menambahkan, event ini menjadi momen penting bagi masyarakat Indonesia untuk berburu barang branded dengan harga murah. Menurutnya, Indonesia merupakan negara terbesar ketiga setelah Singapura dan China yang berkunjung untuk berbelanja ke Malaysia.

"Orang Indonesia suka beli barang branded di Malaysia. Berdasarkan data 2018, masyarakat Indonesia menghabiskan uang sebanyak 2,83 miliar Ringgit dalam setahun untuk tiga acara Mega besar Shopping di Malaysia. Singapura mencapai 6,17 miliar Ringgit, dan China sebanyak 3,7 miliar Ringgit," kata Roslan.

Wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Malaysia pada 2018 mencapai 3,6 juta dengan target 3,2 juta pengunjung. Pada 2020 wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Malaysia ditargetkan mencapai 4 juta.

Panca Sarungu selaku CEO RajaMICE mengatakan, untuk urusan tourism antara Malaysia dan Indonesia cukup baik. Apalagi dalam hal untuk mendatangkan turis dari luar. "Ini menjadi event yang bisa mendatangkan wisatawan. Animonya juga tinggi karena sudah banyak peserta yang ingin mendaftar," katanya.

Menariknya, dalam penyelenggaraan event Miss Sophia Shopping Hunt 3.0 ini bertepatan dengan ulang tahun mal Kota Kasablanka yaitu 28 Juli. Pengunjung yang datang bersiap mendapatkan berbagai hadiah dan diskon menarik yang disajikan oleh mal.

Diharapkan akan banyak calon peserta dari Indonesia yang akan mengikuti Miss Shophia Shopping Hunt 3.0. Bagi mereka yang belum menang di sini, tetap bisa mengikuti event tersebut.

Tourism Malaysia bersama TX Travel membuat paket khusus 3D2N bagi mereka yang ingin mengikuti kompetisi tersebut di Malaysia. Paket ini dijual dengan harga mulai Rp2,9 juta dan sudah termasuk land arrangement dan registration fee untuk mengikuti Miss Shophia Shopping Hunt 3.0.

Jadi, segera daftarkan tim kalian untuk mencoba keseruan hunting di Miss Shophia Shopping Hunt 2019: Road to Malaysia sebelum 26 Juli melalui link berikut http://bit.ly/kokas-shopping-hunt_form.

Editor: Vien Dimyati

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut