Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Rekomendasi Liburan Singkat di Tanjung Lesung, Tak Sekadar Pantai Indah!
Advertisement . Scroll to see content

Bangkitkan Pariwisata Domestik, Asyik Ada Promo Tiket Pesawat hingga 20 Persen

Jumat, 18 Juni 2021 - 15:20:00 WIB
Bangkitkan Pariwisata Domestik, Asyik Ada Promo Tiket Pesawat hingga 20 Persen
Berburu promo tiket pesawat domestik (Foto: Ist)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - Selama masa pandemi Covid-19, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif mengalami dampak besar. Tempat wisata, restoran, hingga hotel sangat sepi dengan wisatawan. 

Kali ini, dalam rangka membangkitkan kembali industri pariwisata di Tanah Air, pelaku wisata bekerja sama untuk kembali memulihkan pariwisata domestik.

Salah satunya dilakukan oleh Traveloka dan perusahaan penerbangan Citilink. Kolaborasi ini menghadirkan program #PromoTengahTahun untuk mendorong pemulihan industri pariwisata Tanah Air yang terdisrupsi pandemi Covid-19.

Director of Transport Traveloka Iko Putera mengatakan, melalui produk Tiket Pesawat yang dapat diakses di aplikasi Traveloka, #PromoTengahTahun menawarkan harga khusus untuk ‘regular zone selection’. Menariknya ada potongan harga hingga 20% untuk periode booking dari 16 hingga 27 Juni 2021. 

Adapun rute keberangkatan dari Jakarta (CGK), Medan (KNO), Yogyakarta (YIA), Surabaya (SUB) atau Makassar (UPG) ke seluruh destinasi domestik.

Tak hanya itu, program promosi ini juga memungkinkan konsumen untuk mendapatkan voucher Traveloka Eats serta potongan harga untuk pembelian keanggotaan CitiSport melalui Traveloka Xperience.

"Kerja sama ini sejalan dengan komitmen Traveloka dalam mendukung gerakan #DiIndonesiaAja yang diusung pemerintah dalam upaya mengembalikan geliat pariwisata domestik," kata Iko Putera melalui keterangan virtualnya, belum lama ini.

Iko Putera menjelaskan, sebagai lifestyle superapp, dia percaya menghadirkan inovasi melalui pengembangan teknologi serta memperluas kolaborasi merupakan salah satu strategi untuk mengatasi pandemi yang memiliki efek bola salju untuk menggiatkan pariwisata domestik dan menggenjot perekonomian nasional. 

"Tentunya upaya dalam membangkitkan kelesuan ekonomi akibat pandemi ini harus dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat guna menghentikan laju penyebaran Covid-19 yang mana terefleksi dalam program #PromoTengahTahun," ujar Iko.

Dia menjelaskan, Traveloka dan Citilink ingin berkontribusi untuk gerakan #DiIndonesiaAja mempromosikan destinasi-destinasi wisata di dalam negeri kepada masyarakat. Program #PromoTengahTahun juga mengedepankan aspek protokol kesehatan yang sesuai dengan standar nasional maupun internasional melalui berbagai inisiatif yang diterapkan.

Selain inisiatif yang dilakukan oleh Citilink, Traveloka juga menghadirkan rasa aman dan nyaman selama pandemi melalui portofolio produk Traveloka Clean Partners yang end-to-end, mulai dari layanan Antar Jemput Bandara, pemesanan Tes Covid-19, ragam pilihan akomodasi, penyewaan rental mobil, menjelajahi kota melalui produk local services Traveloka Xperience, hingga pembelian produk Asuransi.

Benny Rustanto, Chief Commercial Officer, PT Citilink Indonesia mengatakan, Citilink berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi para penumpang untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama perjalanan.

"Kami memahami di tengah situasi pandemi, penerapan protokol kesehatan yang ketat menjadi krusial untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu, kami menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangan, baik dari pre-, in-, hingga post-flight sesuai dengan ketentuan pemerintah," kata Benny Rustanto.

Selain itu, juga melakukan desinfeksi pesawat secara rutin, penggunaan HEPA di seluruh pesawat, contactless check-in, dan seluruh awak pesawat yang bertugas telah divaksin sebagai upaya proteksi untuk menghindari penularan virus Covid-19.

"Kami juga turut mendukung pariwisata melalui sport tourism dengan salah satunya menghadirkan penawaran khusus CitiSport membership yang diharapkan dapat tidak hanya mendongkrak pariwisata domestik, namun juga mendorong untuk senantiasa menerapkan gaya hidup sehat," kata dia.

Melalui #PromoTengahTahun, konsumen dimanjakan dengan pilihan periode terbang dengan berbagai kupon dan penawaran menarik hingga Juni 2022 serta harga khusus untuk pilihan 'regular zone’ yang merupakan produk pilihan kursi khusus yang menawarkan layanan berupa 
gratis minuman. 

Selain itu, manfaat tambahan seperti gratis voucher Traveloka Eats dan diskon 20% untuk keanggotaan CitiSport dengan pembelian melalui Traveloka Xperience juga dapat dinikmati oleh konsumen selama program berlangsung. Program CitiSport yang telah ditawarkan oleh Citilink sejak 2013 menawarkan tambahan bagasi gratis hingga 20kg untuk penumpang yang membawa alat olahraga.

CitiSport juga mengakomodir tingginya minat dan kesadaran masyarakat dalam menerapkan gaya hidup sehat. Hal ini juga terlihat dalam pergeseran tren pariwisata 
di masa pandemi, yang mana Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyebutkan pariwisata luar ruang yang diisi dengan kegiatan berolahraga (sport tourism) semakin populer di tengah masyarakat, terlebih setelah adanya pandemi.

“Kami percaya upaya pemulihan sektor pariwisata dan kesehatan harus selaras. Kami siap untuk berkolaborasi dengan mitra untuk mendukung upaya pemerintah dalam menghidupkan sektor pariwisata domestik dengan tetap menjalankan protokol CHSE yang ketat serta mendorong gaya hidup sehat, salah satunya melalui kegiatan olahraga,” tutur Caesar.

Editor: Vien Dimyati

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut