Destinasi Belanja di Hublife Jakarta, Asyik Kulineran dan Foto di Mural Seharga Rp300 Juta
JAKARTA, iNews.id - Ada banyak tempat wisata di Jakarta yang bisa dijelajahi wisatawan saat liburan akhir pekan. Jika bosan wisata di museum atau tempat rekreasi, kali ini Anda bisa memilih wisata belanja di pusat kota Jakarta.
Salah satu tempat yang sedang viral dan baru buka adalah Hublife yang berlokasi di Taman Anggrek Residences, Jakarta Barat. Hublife hadir sebagai project retail dengan konsep yang baru dan inovatif di atas lahan seluas 10.000 sqm.
Senior Marcom Manager ASRI (a subsidiary of Agung Sedayu Group Zico Rossano mengatakan, lifestyle Hub yang berada di tengah kota ini memiliki konsep art instalasi. Mengusung “Think Hype", Hublife menawarkan banyak kejutan bagi masyarakat Jakarta.
"Sebelumnya Hublife menjadi viral di sosial media karena mempunyai skybridge yang terhubung langsung dengan Mal Taman Anggrek. Hublife menjadi rumah untuk brand-brand retail ternama seperti Ranch Market, Anytime Fitness, Maystar, Toby’s Estate, Beer Garden, Magal," kata Zico, di Jakarta, belum lama ini.

Dia menjelaskan, beberapa brand hadir dengan konsep terbaru yang hanya dapat ditemukan di Hublife seperti Yoridori, Namue Izakaya, Wellio By JD ID. Hal menarik lainnya adalah hadirnya Hub Bite Foodtown, konsep foodcourt dengan tema asian food yang menghadirkan brand-brand F&B yang sangat dinantikan customer.
"Di sini lengkap ada berbagai tenant, coffee shop, food court, UMKM, makanan Korea, dan lainnya. Masing-masing memiliki keunikan. Marketnya milenial," kata Zico.
Menurut dia, K-Hub Hublife hadir sebagai destinasi yang memberikan tempat untuk komunitas dan konten kreator untuk berkreasi dengan menghadirkan Kreative Hub (K-Hub).
Di sini, konten kreator bisa membuat podcast, vlog, workshop di K-Hub secara gratis dengan perlengkapan berkualitas dan studio khusus yang dibuat Instagramable.

Untuk mereka yang ingin berkarier sebagai konten kreator, setiap hari di K-Hub juga diadakan workshop dance, sing, vlog & podcast.
Hublife Pop Art Wall Berkolaborasi dengan tiga mural artist yaitu Harisazka, Mahendra Nazar, dan Arnis Muhammad untuk menuangkan ide-idenya di Pop Art Wall dengan mengusung tema enam pilar Hublife yaitu urban, lifestyle, innovation, vibrancy, expansion & creative.
Salah satu yang menarik adalah mural yang dikombinasikan dengan filter Instagram yang bisa ditemukan di Hub Bite Foodtown.
"Yang paling viral adalah pengunjung bisa foto di mural seharga Rp300 jutaan. Muralnya unik dan kreatif. Art ini memang untuk menarik pengunjung. Selain itu juga banyak spot untuk berfoto Instagramable," kata Zico.
Lantas, apa saja keseruan lain yang bisa Anda temukan di Hublife Jakarta ini? Berikut ulasannya dirangkum pada Sabtu (29/5/2021).
Booyah! at Hublife
Untuk pertama kalinya di Indonesia, adanya kolaborasi antara shopping mall dan Garena Free Fire, dilakukan di Hublife. Customer bisa mendapatkan in-game item special hanya dengan foto di mural dengan tema game Free Fire dan juga berkesempatan mendapatkan merchandise Free Fire dengan belanja minimal Rp300.000 di tenant-tenant yang berpartisipasi.
Fashion FWRD & Food MRKT
Kehadiran Hublife juga bertujuan untuk mensupport brand-brand lokal. Bekerjasama dengan event organizer & influencer Hublife mengadakan Food Market yaitu konsep festival kuliner
berganti tema setiap bulannya. Untuk periode 28 Mei - 4 Juli 2021 bertema Korean Food Town bekerja sama dengan Go Market dan Influencer Michimomo.
Hublife juga menggandeng I Love
Bazaar Jakarta, untuk menghadirkan brand-brand retail lokal terbaik melalui Fashion Forward.
Mukbang & OOTD Challenge
Pengunjung berkesempatan memenangkan total hadiah Rp5 juta dengan berpartisipasi dalam kompetisi Hublife OOTD yang diadakan di Instagram dan TikTok, dengan cara posting
foto pada saat berkunjung ke Hublife.
Selain itu untuk pencinta kuliner, juga dapat mengikuti mukbang challenge dengan posting foto sedang menikmati makanan di salah satu tenant Hublife, pemenang yang beruntung setiap minggunya akan mendapatkan hadiah ditraktir makan bersama lima orang temannya.
Promo Buy 1 Get 1 dan Discount 50 persen
Pengunjung yang hadir dapat menikmati promo opening yaitu diskon hingga 50 persen atau buy 1 get 1 di tenant-tenant yang berpartisipasi dengan menjadi member ASRI Living. Selain itu pengunjung juga berkesempatan memenangkan hadiah langsung berupa voucher belanja
sampai Rp1 juta.
“Bekerjasama dengan tenant-tenant, kami yakin Hublife akan menjadi surga bagi
pencinta kuliner dan pusat gaya hidup modern di Jakarta Barat," ujar Dahlia Salim, Deputy GM Leasing Hublife.
“Sebelumnya, ASRI telah sukses menghadirkan Ashta District 8 di akhir tahun 2020. Dengan semangat yang sama kami menghadirkan Hublife, dengan konsep yang baru dan inovatif. Hublife hadir sebagai destinasi untuk mereka yang mencari hal baru, membutuhkan tempat untuk berkreasi bersama komunitasnya atau ingin mengembangkan diri," ujar Alexander Halim Kusuma, CEO ASRI.
Editor: Vien Dimyati