Di Tengah Isu Penjualan Pulau, Ini Keindahan Alam Bintan

Rahma Sari ยท Kamis, 18 Januari 2018 - 07:43 WIB
Di Tengah Isu Penjualan Pulau, Ini Keindahan Alam Bintan

Resort Lagoi di Pulau Bintan yang begitu indah. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Indonesia tengah dihebohkan dengan isu penjualan salah satu pulau di wilayah Kepuluan Riau oleh situs Privateislandsonline.com. Pulau tersebut adalah Pulau Ajab yang berada tidak jauh dari sekitar Pulau Bintan, yakni sekitar 20 menit menggunakan Kapal.

Pulau Ajab memiliki luas 29,9 hektare dengan pemandangan pantai pasir putih indah. Situs privateislandsonline.com yang berkantor di Toronto, Kanada, mengumumkan penjualan Pulau Ajab dengan harga USD3,3 juta atau sekitar Rp44 miliar.

Di sisi lain, pulau yang berada di sampingnya, Pulau Bintan memiliki banyak destinasi indah yang menarik minat wisatawan, seperti Lagoi, Crystal lagoon, Pantai Trikora.

Berikut tempat wisata yang dapat dikunjungi di Bintan dirangkum iNews.id, Rabu (17/01/2018).

Lagoi

Pulau Bintan memiliki banyak pantai dan resort yang lokasinya sekitar 60 menit dari kota Tanjung Pinang. Salah satu kawasan wisata terpadu eksklusif di Pulau Bintan adalah Lagoi. Tempat ini sangat indah sehingga menarik banyak wisatawan mancanegara untuk berwisata.

Crystal Lagoon

Crytal Lagoon
Crysta Lagoon merupakan kolam terbesar se-Asia Tenggara. Kolam renang ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan air yang jernih. Air sebanyak 115.060.000 liter yang diperlukan untuk mengisi kolam renang berasal dari air laut yang sudah melalui proses penyulingan. Di kolam renang seluas 6,4 hektare ini Anda dapat berenang, bermain water sport seperti Boat Ride, Kayak, fly board, dan water sport lainnya.

Pantai Trikora

Pantai Trikora sangat indah dengan batu granit yang eksotis. Di sana Anda dapat menyewa pondok-pondok kecil sambil menikmati pemandangan yang indah.

Pantai yang terletak di pesisir timur Pulau Bintan ini juga menyuguhkan pemandangan bawah laut yang sangat indah. Anda dapat  snorkeling dan melihat indahnya karang dan ikan-ikan.

White Sand Island

White Sands Island merupakan pulau tidak berpenghuni yang banyak menjadi utama wisatawan untuk menginap di resort-resort yang ada di sekitaran Kawal, Teluk Bakau dan juga Trikora. Di White Sands Islad Anda dapat menikmati keindahan bawah laut, mangayuh kayak mengitari pulau, atau berkemah.

Jika Anda berencana mengunjungi White Sands Island ikutlah paket wisata yang ditawarkan oleh agen trip lokal karena harganya jauh lebih murah ketimbang mengambil paket wisata dari salah satu resort di sekitaran Teluk Bakau.


Editor : Nanang Wijayanto