Disney World Kembali Dibuka 11 Juli 2020, Terapkan Standar Kesehatan Baru

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 02 Juni 2020 - 22:56 WIB
Disney World Kembali Dibuka 11 Juli 2020, Terapkan Standar Kesehatan Baru

Disney World kembali dibuka 11 Juli 2020. (Foto: Wikipedia)

FLORIDA, iNews.id - Pandemi Covid-19 yang melanda Amerika Serikat (AS) membuat taman rekreasi Disney World ditutup. Namun, Disney World akan kembali dibuka pada 11 Juli 2020.

Dilansir dari Travel and Leisure, Selasa (2/6/2020), meski kembali dibuka, sejumlah wahana akan dioperasikan secara bertahap dimulai dari Magic Kingdom dan Animal Kingdom.

Sementara EPCOT dan Hollywood Studios akan dibuka setelahnya, yakni 15 Juli 2020. Proposal tersebut bahkan sudah disetujui oleh Wali Kota Orange Country, Jerry Demings.

Wakil CEO di Walt Disney World, Roy Disney mengatakan, ada rangkaian peraturan dan pedoman kesehatan yang akan diterapkan seperti staf dan pengunjung wajib memakai masker, memasuki kawasan wisata harus melalui pemeriksaan suhu dan di area wisata terdapat banyak tempat cuci tangan.

Kebijakan ini menutup kemungkinan pengunjung untuk bersentuhan dan berinteraksi dengan karakter. Disney World juga akan memberlakukan sistem pembelian tiket secara online.

Sementara Shanghai Disneyland sudah lebih dulu dibuka pada 11 Mei 2020 dengan prosedur kesehatan yang baru. Shanghai Disneyland menjadi taman bermain Disney pertama yang dibuka setelah pandemi virus corona.

Pekan lalu, Universal Orlando juga mengumumkan rencana pembukaannya kembali pada 5 Juni setelah pembukaan bertahap yang dimulai pada 1 Juni 2020, tentu dengan protokol kesehatan yang ketat.

Editor : Tuty Ocktaviany