Ide Wisata di Yogyakarta saat New Normal, Indahnya Ledok Sambi di Kaki Merapi

Vien Dimyati ยท Jumat, 24 Juli 2020 - 17:52 WIB
Ide Wisata di Yogyakarta saat New Normal, Indahnya Ledok Sambi di Kaki Merapi

Keindahan Ledok Sambi (Foto : Instagram @Indoflashlight)

JAKARTA, iNews.id - Menikmati keindahan alam pegunungan menjadi momen paling dinanti saat masa pandemi Covid-19. Anda pasti merindukan berwisata alam di tengah hutan dan dikelilingi pegunungan.

Jika pandemi usai, Anda bisa memilih tempat wisata yang satu ini, yaitu Desa Wisata Ledok Sambi. Tepatnya berada di Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Desa Ledok Sambi merupakan desa wisata yang masih alami di Yogyakarta. Desa ini berada di Jalan Kaliurang Km 19,2 Padukuhan Sambi Desa Pakembinangun, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Ada banyak potensi wisata di sini yang bisa dijelajahi wisatawan.

Pemandangan paling populer di sini adalah Gunung Merapi. Selain dapat menikmati kemegahan Gunung Merapi, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan persawahan hingga rumah Joglo dengan halaman yang cukup luas.

View this post on Instagram

A post shared by Indoflashlight (@indoflashlight) on

"Ada yang pernah mengunjungi tempat wisata ini? Inilah Ledok Sambi tempat refreshing yang paling asyik bersama keluarga. Hamparan sawah, hijaunya pepohonan semakin menambah keasrian tempat ini. Terdapat berbagai macam fasilitas seperti outbond dan sebagainya," tulis Instagram Indoflashlight, dikutip Jumat (24/7/2020).

Berada di Desa Ledok Sambi, Anda juga bisa melakukan aktivitas outbond yang menantang adrenalin. Anda bisa outbond di Ledok Sambi Kaliurang.

Di sini juga terdapat sungai kecil dengan air yang sangat dangkal. Cocok untuk mengajak anak-anak berenang. Jangan lewatkan untuk berswafoto di sini. Anda bisa mendapatkan pemandangan persawahan hijau yang bisa menenangkan pikiran. Bagaimana, tertarik menjelajahi Ledok Sambi?

Editor : Vien Dimyati