Inspirasi Wisata Curug di Tasikmalaya, Ada Cikoja dengan Aliran Air Bertingkat

Vien Dimyati ยท Jumat, 06 Desember 2019 - 10:44 WIB
Inspirasi Wisata Curug di Tasikmalaya, Ada Cikoja dengan Aliran Air Bertingkat

Keindahan Curug Cikoja (Foto : Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Weekend menjadi momen paling ditunggu untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Travelling atau kulineran menjadi aktivitas paling banyak dilakukan.

Jika kali ini ingin liburan bersama keluarga ke tempat yang sejuk dan asri. Anda bisa memilih Tasikmalaya, Jawa Barat. Di sini, traveler dapat menikmati objek wisata air terjun atau curug. Curug tersebut bernama Cikoja.

Hampir sama dengan curug pada umumnya. Hanya saja, Curug Cikoja memiliki keunikan di kontur bebatuannya. Terlihat unik, karena aliran airnya terlihat bertingkat. Pemandangannya kerap dipakai untuk berswafoto. Bahkan, di bawah aliran air terjun tersebut terdapat kolam yang bisa dipakai untuk berenang atau bermain air.

"Sudah punya rencana untuk menghabiskan akhir pekan? Curug Cikoja di Tasikmalaya ini bisa jadi salah satu pilihan Sobat Pesona. Selain menawarkan keindahan, aktivitas berenang juga cukup aman di sini. Kontur bebatuan yang seolah bertingkat membuat aliran air Curug Cikoja terlihat unik, berbeda dengan kebanyakan air terjun yang jatuh langsung ke dasar. Kelokan air yang mengalir indah inilah salah satunya yang kerap membuat pengunjung terpesona. Dipadukan dengan udara yang begitu sejuk nan asri, siapapun pasti betah berlama-lama di Curug Cikoja," tulis Instagram @pesona_travel, Jumat (6/12/2019).

Curug nan indah ini terletak di Kampung Mekarsari Desa Linggalaksana, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Cikoja merupakan salah satu curug yang berada di aliran Sungai Ciwatin.

Ada dua curug lain di sekitarnya yang tak kalah indah, salah satunya Curug Cibakom dan Curug Ciwalin. Keindahan lain yang bisa dinikmati wisatawan adalah deretan batuan kapur yang menyembul ke atas permukaan air. Bagaimana, tertarik memilih Tasikmalaya sebagai tempat berlibur bersama keluarga?

Editor : Vien Dimyati