#Kamibisakamipeduli Lawan Covid-19 Donasi Masker Kain untuk Pekerja MRT, PHRI dan Transjakarta

MNC Media ยท Jumat, 08 Mei 2020 - 11:19 WIB
#Kamibisakamipeduli Lawan Covid-19 Donasi Masker Kain untuk Pekerja MRT, PHRI dan Transjakarta

Gerakan masker kain (Foto : MNC Media )

JAKARTA, iNews.id - The F Thing bekerjasama dengan MNC Peduli dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), beserta USS membentuk Gerakan Masker Kain yang dinamakan "Kami Bisa Kami Peduli" pada 9 April 2020. Tujuan kerja sama ini untuk mendorong masyarakat Indonesia berkontribusi membantu UKM yang terkena dampak wabah virus corona.

Belasan UKM Mode bekerjasama membuat 100.000 masker kain, dan kemudian diserahkan kepada garda terdepan yang harus bekerja di tengah virus corona.

Bersama delapan vendor dari The F Thing dan juga 5 UKM dari Kemenparekraf, masker kain telah terkumpul hingga sejumlah 100.000. Penyerahan simbolik dilakukan pada Jumat 8 Mei 2020 kepada para petugas MRT, PHRI, dan TransJakarta.

Kampanye peduli sosial ini merupakan bagian dari gerakan "Kami Bisa Kami Peduli", di mana aktivasi utama adalah penggalangan dana untuk membantu UKM Mode dan UKM FnB.

Masyarakat bisa berpartisipasi melalui serangkaian aktivitas, mulai dari penjualan barang artis di web The F Thing bekerjasama dengan Lukman Sardi, Marion Jola, Ghea Indrawari, Brisia Jodie, Ranggaz Laksmana, dan Isser James.

Kegiatan ini bekerja sama dengan RCTI+ dan vlogger/gamer Jess No Limit, lelang sepatu oleh pihak USS, hingga donasi langsung via web MNC Peduli.

Penggalangan dana sudah terkumpul sesuai target sebesar 1 miliar. Dana yang ada akan digunakan untuk produksi masker kain dan donasi nasi boks untuk garda terdepan, panti asuhan, panti jompo dan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Editor : Vien Dimyati