Kemenparekraf Gandeng 5 Desainer Muda di Ajang Breakreasi Design Challenge untuk Promosikan Destinasi Super Prioritas

Elvira Anna · Minggu, 21 Agustus 2022 - 09:59:00 WIB
Kemenparekraf Gandeng 5 Desainer Muda di Ajang Breakreasi Design Challenge untuk Promosikan Destinasi Super Prioritas
Menparekraf Sandiaga Uno bersama para desainer muda pemenang KitKat Breakreasi Design Challenge. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggandeng 5 desainer muda untuk mempromosikan destinasi super prioritas Indonesia. Para desainer muda ini adalah pemenang di ajang kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge: Destinasi Ter-Indonesia Lo!. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan peran anak muda, khususnya di sektor desain kreatif sangat penting. Pasalnya di tangan anak-anak muda kreatif inilah promosi pariwisata dilanjutkan di masa depan. 

"Kampanye program KitKat Breakreasi Design Challenge mendukung pariwisata. Kampanye ini menghadirkan desain-desain destinasi pariwisata sekaligus turut mendukung sektor kreatif dengan melibatkan dan memotivasi desainer-desainer untuk berkarya dan berinovasi dalam membantu membangkitkan pariwisata Indonesia," kata Menparekraf melalui keterangan pers, Minggu (21/8/2022).

Kelima desainer muda ini terlibat membuat kemasan spesial untuk Borobudur, Mandalika Likupang, Danau Toba, serta Bali. Mereka adalah Galang Dwiki Setya Mulyadi asal Bandung, Iwan Nugraha asal Bandung, Maria Magdalena Adinda P asal Yogyakarta, Jacqueline Emanuella asal Bandung, dan Irdina Junaida asal Kediri. Kelima desainer muda ini juga dinilai memiliki keistimewaan dalam mendesain dan diakui para juri yakni Hari Prast selaku Ilustrator, Olivia Valen selaku Digital Creator dan Aprilia selaku Ilustrator. 

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda