Libur Lebaran di Jakarta, Ini Rekomendasi Wisata Murah Meriah yang Hits

Vien Dimyati ยท Sabtu, 01 Juni 2019 - 13:20 WIB
Libur Lebaran di Jakarta, Ini Rekomendasi Wisata Murah Meriah yang Hits

Libur Lebaran wisata di Jakarta (Foto: Instagram @seaworld.ancol)

JAKARTA, iNews.id - Libur Lebaran kali ini Anda tidak mudik ke kampung halaman? Jangan takut bosan. Sebab, ada banyak tempat menarik di kota Metropolitan ini untuk dikunjungi.

Jadi, gunakan jalanan ibu kota yang lengang saat Libur Lebaran ke destinasi wisata menarik di Jakarta. Ingin tahu apa saja rekomendasinya? Berikut Top Destinasi Jakarta yang diulas iNews.id mengutip Instagram @Kemenpar, Sabtu (1/6/2019).

"Sebagai Ibu Kota negara Indonesia, Jakarta memiliki banyak destinasi yang tentunya dengan jenis yang beraneka ragam juga. Destinasi-destinasi di Jakarta bisa menjadi pilihan #SobatWisata dalam mengisi waktu #PesonaMudik2019," tulis Instagram @Kemenpar.

Monumen Nasional

Tugu Monas adalah monumen peringatan setinggi 132 meter yang didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda. Bersama anak-anak dan keluarga, Anda dapat menikmati aktivitas di sana. Di sini terdapat air mancur menari, museum, hingga spot foto instagenik.

Kota Tua

Bagi yang tinggal di wilayah Jakarta maupun di luar Jakarta tentunya tidak asing lagi dengan wisata yang satu ini. Wisata Kota Tua Jakarta dapat menjadi pilihan yang menarik bagi yang ingin menghabiskan akhir pekan. Berada di sini Anda dapat berswafoto dengan latar bangunan-bangunan peningalan Belanda.

Kebun Binatang Ragunan

Berada di sini, Anda dapat piknik membawa anak-anak sambil mengenal hewan-hewan yang ada. Anda juga dapay mengenal jenis primata dan menonton film dokumenter di Pusat Primata Schumtzer.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Tempat yang satu ini selalu menarik untuk dikunjungi. TMII memiliki tempat-tempat favorit para remaja yang gemar berfoto dan meng-upload kedalam media sosialnya masing-masing. Anda dapat mengenal kepulauan Indonesia, museum, Istana Anak, dan lainnya.

Sea World Ancol

Sea World Ancol merupakan kawasan yang lengkap untuk memberikan hiburan dan pendidikan khususnya dunia laut. Sea World Ancol menjadi tempat Pendidikan, Konservasi dan Hiburan. SeaWorld Ancol memiliki sekitar 7.300 ekor biota air tawar yang terdiri dari 48 Jenis ikan, 1 jenis reptil sampai biota perairan laut yang terdiri dari 11.500 ekor biota yang terdiri dari 138 jenis ikan dan avertebrata serta 3 jenis reptil.


Editor : Vien Dimyati