Libur Tahun Baru Asyiknya Wisata Air Terjun, Ada Cikondang Niagara Mini ala Cianjur

Vien Dimyati ยท Rabu, 01 Januari 2020 - 10:42 WIB
Libur Tahun Baru Asyiknya Wisata Air Terjun, Ada Cikondang Niagara Mini ala Cianjur

Liburan Tahun Baru di Cianjur (Foto : Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Jawa Barat masih menjadi destinasi populer untuk dikunjungi saat libur Tahun Baru. Kali ini, bukan Bandung atau Bogor. Tetapi, Anda bisa memilih Cianjur sebagai destinasi yang akan dituju.

Terutama bagi Anda yang suka wisata air terjun. Salah satu curug di Cianjur ini memiliki daya pikat eksotis. Curug tersebut bernama Cikondang.

Objek wisata ini terbilang baru di kalangan wisatawan. Curug Cikondang berada di Kota Cianjur. Curug atau air terjun ini juga kerap kali disebut sebagai Niagara Mini. Jika Kota Bandung memiliki Curug Malela sebagai Niagara mininya, maka Cianjur juga memiliki Niagara mini yang berada tepat di kawasan wisata curug Cikondang.

"Curug Cikondang merupakan salah satu objek wisata alam di Cianjur yang menjadi daya tarik wisatawan untuk menghabiskan masa liburan. Curug ini mengalir dengan debit yang cukup deras dengan ketinggian mencapai 50 meter dan lebar 30 meter," tulis Instagram @ayodolan, dikutip Rabu (1/1/2020).

Pesona keindahan Curug Cikondang ini sangat luar biasa, karena bak Niagara Mininya Indonesia. Jadi tak heran bila banyak wisatawan baik dari Bandung ataupun berbagai daerah yang berbondong-bondong berpetualang menuju ke sana untuk menyaksikan panorama alam yang menakjubkan.

Curug atau air terjun di Cianjur ini memiliki ketinggian air terjun sekitar 50 m. Bahkan berada tepat di sekitaran hamparan kebun teh yang dikelola oleh pihak PTP VIII Penyairan. Selain itu, di kawasan ini, Anda akan menemukan hamparan sawah dengan pemandangan eksotis yang sangat menyegarkan.

Cikondang berlokasikan di Desa Sukadana, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur. Untuk bisa masuk ke kawasan wisata Curug Cikondang, Anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp5.000 per orang. Biaya parkir kendaraan roda Rp3.000 dan Rp5.000 untuk kendaraan roda empat. Bagaimana, tertarik menikmati kesejukan Curug Cikondang di Cianjur?

Editor : Vien Dimyati