Lima Pantai Berpasir Putih di Medan, Keindahannya Tak Kalah dari Bali

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 22 November 2017 - 20:08 WIB
Lima Pantai Berpasir Putih di Medan, Keindahannya Tak Kalah dari Bali

Keindahan pantai (Foto: Ilustrasi/Pxhere )

JAKARTA, iNews.id –  Keindahan wisata Kota Medan, memang tidak diragukan lagi. Tak hanya dikenal dalam negeri, wisatawan mancanegara pun menjadikan kota terbesar ketiga ini, sebagai tujuan wisata favorit. Tak hanya memiliki danau dan alam yang asri, Kota Medan juga memiliki pantai yang tak kalah indah dari Bali.

Pantainya masih asri, pasirnya lembut dan airnya jernih. Bahkan, ada satu pantai yang pasirnya dijadikan bahan pembuatan kaca. Bagi traveler yang ingin travelling ke Medan untuk berwisata pantai, ini dia rekomendasinya, seperti dirangkum iNews.id dari berbagai sumber, Rabu (22/11/2017).

Pantai Cermin Serdang Bedagai

Pantai ini cukup terkenal di daerah Sumatera Utara, terletak di Desa Pantai Cermin Kanan, tepatnya di Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai. Pantai ini memiliki pasir putih keabu-abuan dan halus. Konon, pasir tersebut juga dimanfaatkan sebagai bahan pembuat kaca.

Untuk mencapai Pantai Cermin, Anda dapat menempuh perjalanan melalui Kota Medan-Lubuk Pakam-Perbaungan-Pantai Cermin. Sepanjang rute perjalanan menuju Pantai Cermin, Anda akan disuguhi dengan pemandangan asri berupa perkebunan coklat dan kelapa sawit.

Pantai Perjuangan Batubara

Pantai Perjuangan atau dikenal Pantai Jono, terletak di Desa Lalang, Kecamatan Medan Deras, Kabupaten Batubara. Pantai ini berpanorama indah, diselimuti pasir putih lembut, dan memiliki daya pikat menarik wisatawan. Rute menuju Pantai Perjuangan Batubara bisa ditempuh melalui Kota Bukittinggi, Kabupaten Serdang Bedagai menuju Kabupaten Batubara. Dilanjutkan dengan menuju kawasan Kuala Tanjung. Pilih jalan acces road inalum, di sana Anda akan menemukan petunjuk arah menuju Pantai Perjuangan.

Pantai Pandan

Pantai yang memiliki ombak tenang dan air laut yang jernih ini bernama Pantai Pandan. Panorama alam yang indah, membuat wisatawan betah berlama-lama di sana. Pantai Pandan cukup dikenal oleh wisatawan Lokal. Tak heran jika pada liburan dan akhir pekan, Pantai Pandan ramai dikunjungi wisatawan lokal.

Pantai Natal Madina

Pantai Natal Madina memiliki potensi wisata yang menakjubkan. Tak hanya indah, pantai dengan panjang 170 mil ini, panoramanya seperti lukisan alam. Awalnya, Pantai Natal Madina hanya ramai dikunjungi wisatawan saat liburan. Hal ini dikarenakan, masih banyak orang yang belum mengetahui tentang adanya pantai tersebut. Namun, setelah dikelola oleh Pemda setempat dan dipromosikan melalui sejumlah media, Pantai Natal Madina mulai dikenal.

Pantai Sikara-kara

Pantai Sikara-kara terletak di desa Sikara-kara Kecamatan Natal. Pantai tersebut memiliki hamparan pasir putih yang sangat luas. Di pantai ini, Anda dapat menyaksikan terbenamnya mentari di ufuk barat. Sampai saat ini, Pantai Sikara-kara masih sangat terjaga keasliannya dan belum banyak orang yang berkunjung.

Editor : Vien Dimyati