Masih Asyik Libur Tahun Baru, Yuk Singgah ke Air Terjun 7 Tingkat di Banyumas

Vien Dimyati ยท Kamis, 02 Januari 2020 - 11:06 WIB
Masih Asyik Libur Tahun Baru, Yuk Singgah ke Air Terjun 7 Tingkat di Banyumas

Keindahan air terjun Nangga (Foto : Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Setelah menghabiskan malam pergantian tahun. Anda masih memiliki cuti panjang. Kali ini, sebelum aktivitas kembali normal tidak ada salahnya Anda berwisata ke tempat yang satu ini.

Anda bisa memilih Banyumas untuk mengunjungi air terjun tujuh tingkat. Air terjun eksotis tersebut bernama Curug Nangga. Keindahan curug ini terlihat dari bebatuannya yang berundak-undak berbentuk tangga dialiri air terjun yang mengalir ke bawah. Menariknya, curug ini memiliki tujuh tingkatan.

Jika tertarik ingin melihat langsung curg eksotis ini, Anda dapat mengunjunginya di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Bahkan, banyak traveler yang datang ke sini menyebut mirip dengan Niagara mini yang tersembunyi di Banyumas. Curug ini berada di ketinggian 1.200 mdpl dengan letak geografis perbukitan berlatar belakang hutan dan persawahan.

 

"Sering kita dengar 7 keajaiban dunia, nah di Petahunan ada 7 tingkat air terjun, Curug Nangga namanya, masih ingat dulu viralnya? Curug Nangga terletak di Desa Petahunan Kecamatan Pekuncen. Sesuai dengan namanya, nangga atau tangga, curug ini memiliki 7 tingkat dengan tinggi yang berbeda beda," tulis Instagram @instapurwokerto, dikutip Kamis (2/1/2020).

Ketika bermain air terjun, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan hijaunya pepohonan dan persawahan terasering yang mirip di Bali. Berada di sini, jangan lewatkan untuk berswafoto. Ada banyak spot-spot Instagramable yang indah.

Untuk masuk ke curug ini, traveler harus membayar tiket Rp10.000 per orang. Jarak Curug Nangga dari Purwokerto kurang lebih 30 km ke arah Bumiayu Ajibarang.

Editor : Vien Dimyati