Menikmati Alam Desa Ketenger Baturraden, Indah Mirip di Luar Negeri

Vien Dimyati ยท Jumat, 16 November 2018 - 12:45 WIB
Menikmati Alam Desa Ketenger Baturraden, Indah Mirip di Luar Negeri

Keindahan Desa Ketenger (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Terletak di lereng Gunung Slamet, Baturraden memiliki pemandangan alam menakjubkan untuk dijelajahi. Mulai dari pegunungan hingga air terjunnya, memiliki daya pikat tersendiri.

Ketika berwisata ke Baturraden, belum lengkap tanpa mengunjungi Desa Wisata Ketenger. Desa ini terkenal memiliki alam yang asri dan alami. Bahkan keindahannya mirip di luar negeri atau serasa berada di Pedesaan Switzerland.

Berada di desa ini, traveler dapat menikmati pemandangan alam nan hijau. Di sini juga terdapat banyak curur seperti Curug Gede, Curug Kembar, Curug Bayan, Curug Celiling, dan lainnya.

"Suasana Desa Wisata Ketenger, Baturraden mirip pedesaan di Switzerland. Desa ini sangat asri karena berada di lereng Gunung Slamet, hutan dan curug berpadu menjadi satu, aliran air Sungai Gembyong semakin menambah indahnya tempat ini. Tidak hanya itu di kawasan ini juga terdapat Curug Gede, Curug Pengantin, dll. Tiket masuk:5K. Bagi yang mau nginap di Villa mulai 500K, bisa juga kemah. Ke sini bisa pakai kendaraan pribadi & umum: motor, mobil, bus, dll. Karena tersedia area parkir yang cukup luas. Yuk agendakan gaes," tulis Instagram @Indoflashlight Jumat (16/11/2018).

Tak hanya dapat menikmati alamnya yang indah. Traveler juga dapat menjelajahi situs peninggalan masa lampau, di antaranya Rel Lori yang pernah digunakan sebagai pengangkut hasil hutan pada zaman Belanda.

Untuk menambah pengalaman berwisata ke desa wisata ini, traveler juga dapat menikmati beberapa kesenian tradisional seperti Ebeg atau kuda lumping. Ini merupakan atraksi orang menaiki kuda mainan yang terbuat dari anyaman bambu. Jangan lewatkan pula untuk berburu kuliner seperti tempe mendoan.

Untuk mencapai desa wisata Ketenger, traveler dapat melewati Jalan Raya Padamara, hingga bertemu tugu pertigaan, belok kanan. Kemudian sampai bertemu pertigaan besar Pabuaran belok kanan menuju Baturraden. Sebelum tanjakan ke Terminal Baturraden ada gapura di sisi kiri jalan akan bertemu Desa Ketenger.


Editor : Vien Dimyati