Menikmati Keindahan Pantai Kedung Celeng yang Tersembunyi di Ujung Kota Malang

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 12 Februari 2020 - 14:15 WIB
Menikmati Keindahan Pantai Kedung Celeng yang Tersembunyi di Ujung Kota Malang

Pantai Kedung Celeng memiliki air jernih dan pasir putih halus. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Malang merupakan kota dengan banyak destinasi wisata, baik wisata alam maupun wisata buatan. Dari sekian banyak lokasi, ada satu tempat wisata tersembunyi yang masih asri yakni Pantai Kedung Celeng.

Dikutip dari akun Instagram Amazingmalang, Rabu (12/2/2020), Pantai Kedung Celeng berada di dusun Sumber Celeng, desa Banjarejo, kecamatan Donomulyo. Suasana pantai masih tenang karena jarang terjamah pengunjung.

Pantai Kedung Celeng memiliki air laut yang jernih dan pasir putih berbutir halus dipadu dengan ombak yang cukup besar di pagi hari, sehingga semakin menghidupkan suasana pantai yang elok.

Salah satu keistimewaan Pantai Kedung Celeng yang bisa dinikmati adalah keindahan bawah lautnya. Pengunjung cukup menyelam satu hingga dua meter ke dalam laut dan bisa menyaksikan biota laut yang beraneka ragam.

Buat pengunjung yang tak ingin menyelam, bisa menyaksikan keindahan panorama laut dari pinggir pantai, bahkan bisa menemukan kepiting atau kerang yang terjebak di sela-sela karang jika air laut surut.

Jika pengunjung ingin datang ke Pantai Kedung Celeng, cukup merogoh kocek sebesar Rp3.000 ditambah biaya parkir Rp5.000. Patut diperhatikan, pengunjung wajib membawa bekal makanan, karena tak ada warung atau toko yang berjualan di sekitar pantai.


Editor : Adhityo Fajar