Menjelajahi Jepara, Wisata di Pantai Bendengan yang Terkenal Miliki Pasir Putih

Vien Dimyati ยท Rabu, 11 September 2019 - 12:58 WIB
Menjelajahi Jepara, Wisata di Pantai Bendengan yang Terkenal Miliki Pasir Putih

Pantai Bendengan jadi destinasi favorit wisatawan. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Putih dan lembutnya pasir pantai bernama Bandengan ini, menjadi daya tarik wisatawan yang mengunjunginya. Selain kehalusan pasirnya, objek wisata yang dulunya bernama Tirto Samudro ini juga memiliki garis pantai yang cukup panjang.

Anda dapat beraktivitas secara leluasa. Anak-anak dan remaja dapat bermain-main dengan bebas di luasnya pasir pantai. Dijamin, Anda akan betah berlama-lama bermain dengan hamparan pasir pantai yang berada di kota kelahiran R.A. Kartini ini.

"Bergeser sedikit ke daerah Jepara, terdapat salah satu pantai yaitu Pantai Bandengan. Dahulu kala, pantai ini bernama Pantai Tirto Samudro atau disebut juga sebagai Pantai Tirto Samudro. Pantai Tirto Samudro ini merupakan salah satu lokasi wisata yang menjadi tempat unggulan di Kota Jepara, kota kelahiran R.A. Kartini sang pahlawan nasional wanita di Indonesia. Foto from @atikerinawt," tulis Instagram @visitjogja, dikutip Rabu (11/9/2019).


Saat musim liburan tiba, Pantai Bandengan akan selalu ramai dikunjungi wisatawan. Baik lokal maupun mancanegara. Hembusan angin pantai yang sejuk, mendengar suara deburan ombak, dan memandang laut lepas yang indah merupakan pesona yang bisa Anda dapatkan di sini.

Tak hanya menikmati keindahan pantai, Anda bisa mecoba berbagai wahana yang ada. Seperti Wave House, yaitu wahana ombak buatan yang biasa digunakan untuk berselancar, Jetski, Banana Boat, Water-Flying Fish, dan Water Jetpack. Ada juga donut buoy (pelampung dari ban bekas dalam mobil), duck buoy (pelampung yang berbentun bebek), kano, ATV, dan sandal raksasa.

Di pantai ini juga sering kali diadakan festival maupun perlombaan baik tingkat nasional maupun internasional, seperti festival layang–layang, festival boat, dan festival motorcross. Jika Anda ingin bermalam di Pantai Bandengan, sudah terdapat banyak resor di sekitar pantai untuk menginap.

Pantai Bandengan berada dekat dengan pusat Kota Jepara. Tepatnya di Desa Bandengan, Kecamatan Jepara. Waktu tempuhnya sekitar 30 menit. Aksesnya juga mudah. Harga tiket masuknya sangat murah Rp5.000 per orang.


Editor : Tuty Ocktaviany