Libur Long Weekend

Rekomendasi Spot Paling Sejuk di Puncak, Selain Kebun Teh

Vien Dimyati · Jumat, 01 Desember 2017 - 15:40 WIB
Rekomendasi Spot Paling Sejuk di Puncak, Selain Kebun Teh

Serunya menghabiskan libur long weekend di kawasan Puncak. (Foto: Indonesia Travel)

JAKARTA, iNews.id - Ketika libur long weekend tiba, berwisata ke puncak selalu menjadi primadona bagi sebagian masyarakat. Mulai dari wisata curug hingga kebun teh yang sejuk, bisa mengatasi kepenatan wisatawan.

Alamnya yang sejuk, pepohonan yang hijau dan lingkungan yang asri, selalu menjadi daya tarik menakjubkan. Tertarik ingin berlibur di puncak selama long weekend ini?

Sebelum memilih puncak sebagai destinasi berlibur, ini dia sederet spot wisata paling seru di sana, seperti dirangkum iNews.id, Jumat (1/12/2017).

Taman Wisata Matahari

Ingin berwisata ke tempat yang lebih sejuk, Taman Wisata Matahari menjadi salah satu spot pilihan untuk berlibur. Tempat wisata satu ini sudah menjadi wisata populer dan favorit, khususnya bagi warga Ibu Kota Jakarta.


Taman dengan luas sekitar 30 hektare ini, memberikan pemandangan alam pegununangan yang indah dan udara sejuk. Anda dan keluarga bisa rekreasi sambil belajar. Di sini, tersedia lengkap permainan dan wahana untuk anak-anak. Mulai dari hal yang menantang adrenalin, sampai menghibur untuk seru-seruan bersama keluarga.

Di dalam taman ini, Anda bisa melihat pegunungan dan pepohonan hijau. Untuk melihat spot lebih menantang, coba Anda menaiki flying fox. Dari atas, Anda bisa melihat lebih jelas danau yang sangat luas.

Curug Panjang

Curug panjang berada di Desa Megamendung, Bogor. Terletak di lereng Gunung Paseban, Curug Panjang memiliki ketinggian 1.000 mdpl dengan luas 30 hektare.

Tempat wisata ini menawarkan keindahan Sungai Cirangrang. Sungai inilah yang membentuk empat air terjun di kawasan tersebut, mulai dari posisi teratas, yaitu Curug Blao, Curug Panjang, Curug Bunder, dan Curug Barong.

                                                      (Foto: Mister Aladin)


Curug Panjang dipakai sebagai nama lokasi, karena tempatnya yang dekat dengan gerbang masuk. Sesuai namanya, bentuknya bukanlah vertikal seperti air terjun umumnya, tapi membentuk slope miring sepanjang 20 meter. Debit air juga cukup deras.

Taman Riung Gunung


                          (Foto: Mister Aladin)


Jika Anda bosan dengan rutinitas pekerjaan di kantor. Tak ada salahnya, long weekend kali ini berkunjung ke Taman Riung Gunung. Di sini, Anda bisa berwisata memandangi perkebunan teh yang sangat luas. Beberapa fasilitas yang ada di sini, akan membuat pengunjung atau wisatawan betah berlama-lama.

Kawasan perkebunan teh ini sangat luas dan udaranya sangat sejuk. Pengunjung riung gunung bisa juga berjalan-jalan mengelilingi perkebunan teh dengan tracking di jalur teawalk. Anda akan diajak melewati perkebunan teh yang sangat luas.

Danau Telaga Warna

Telaga Warna di Bogor adalah sebuah objek wisata alam yang terletak di kawasan Pass Cisarua Bogor. Tiap akhir pekan, Telaga Warna menjadi primadona bagi wisatawan. Telaga ini terkenal karena keindahan pesonanya.

                             (Foto: Koran Sindo)


Telaga Warna juga memiliki hamparan kebun teh yang membentang luas. Salah satu keunikan Danau Telaga Warna adalah airnya yang dapat berubah-ubah warna.

Beberapa hasil penelitian yang pernah dilakukan, terdapat tujuh warna air di tempat ini. Pantulan dari berbagai warna pepohonan di sekitar danau, menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya perubahan warna tersebut.

Curug Kembar Batulayang

Curug kembar menjadi salah satu tempat wisata favorit wisatawan. Airnya yang jernih sangat disukai wisatawan yang berkunjung. Karena suasananya yang tenang, Curug Kembar Batulayang menjadi tempat paling diidamkan pengunjung.

Curug kembar memiliki daya tarik karena jumlahnya ada lima. Letaknya juga berdekatan dan tidak terlalu jauh dari lokasi air terjun satu dengan yang laginya.

Editor : Tuty Ocktaviany