Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Sandiaga Uno Bikin Koleksi Fashion, Hasil Kolaborasi dengan Intresse
Advertisement . Scroll to see content

Sandiaga Uno Sebut Co-branding Wonderful Indonesia Bisa Tingkatkan Kunjungan Wisatawan 

Rabu, 14 Desember 2022 - 23:01:00 WIB
Sandiaga Uno Sebut Co-branding Wonderful Indonesia Bisa Tingkatkan Kunjungan Wisatawan 
Sandiaga Uno Sebut Co-branding Wonderful Indonesia Bisa Tingkatkan Kunjungan Wisatawan (Foto: MPI/Novie)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak cara untuk mempromosikan pariwisata di Tanah Air kepada dunia internasional. Salah satunya, dengan melakukan co-branding Wonderful Indonesia ke berbagai mitra agar wisatawan berkunjung ke Indonesia semakin meningkat.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, Wonderful Indonesia Co Branding Award (WICA) menjadi program kolaborasi antara Kemenparekraf dan para brand terkemuka. Kerja sama ini diharapkan bisa menambah minat kunjungan wisatawan.

Adapun langkah yang dilakukan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) adalah memberikan apresiasi bagi mitra-mitra co-branding Wonderful Indonesia atas program-program kolabor-aksinya yang telah dilakukan selama satu tahun belakangan ini.

"Ini merupakan salah satu implementasi brand strategi yang dimiliki oleh Kemenparekraf. Guna mendorong dan memperkuat brand equity Wonderful Indonesia secara bersama-sama dengan seluruh unsur pentahelix," kata Sandiaga dalam WICA di Balairung Soesilo Soedarman, Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Rabu (12/14/2022).

Sandiaga menyebut, Wonderful Indonesia merupakan identitas pariwisata, bahkan bisa secara global. Selain itu, menceritakan bagaimana indahnya Indonesia dengan keanekaragaman budaya, varian destinasi wisata, produk ekonomi kreatif.

"Dan paling penting adalah sumber daya manusianya yang sangat siap dalam menyambut hadirnya wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara," kata Sandiaga.

Oleh karena itu, kata Sandiaga, Wonderful Indonesia harus bersifat 360, yaitu saat bangun tidur dan akan terlelap kembali di malam hari. Maka, identitas ini yang harus ditemui dan rasakan manfaatnya, agar selalu teringat akan indahnya Indonesia.

"Dan semua itu dapat diimplementasikan atas bantuan dari seluruh rekan-rekan mitra co-branding Wonderful Indonesia," katanya.

Sandiaga juga menyebut, Wonderful Indonesia tidak bisa terlepas dari kehidupan sehari-harinya. Dia menilai, Wonderful Indonesia ini menjadi kekuatan untuk brand-brand top of mine, bukan hanya di Indonesia tapi juga di dunia.

Dengan branding Wonderful Indonesia yang bisa ditemukan di seluruh Indonesia, diharapkan dapat meningkatkan minat dan kunjungan wisatawan nusantara maupun mancanegara.

"Kolaborasinya harus kita tingkatkan, target kita fokusnya harus dicapai. Terutama dari segi penciptaan 4,4 juta lapangan kerja," katanya.

Editor: Vien Dimyati

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut