Tahun Baru Berburu Sunrise Pertama di Gunung Galunggung, Harus Daki 620 Anak Tangga

Vien Dimyati ยท Senin, 30 Desember 2019 - 11:12 WIB
Tahun Baru Berburu Sunrise Pertama di Gunung Galunggung, Harus Daki 620 Anak Tangga

Mendaki Gunung Galunggung (Foto : Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan untuk menikmati malam pergantian tahun. Salah satunya mendaki Gunung Galunggung yang eksotis di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Menariknya, traveler bisa berburu sunrise pertama di tahun 2020. Untuk mendaki gunung ini, Anda harus mendaki 620 anak tangga.

"Tangga eksotis menuju Gunung Galunggung, sahabat pernah ke sini? Tidak harus sampai puncak kalau di bawah puncak juga tak kalah indahnya. Terdapat 620 anak tangga dari bawah hingga sampi puncak," tulis Instagram @kamiparapendaki, dikutip Senin (30/12/2019).

Gunung Galunggung terletak 17 km dari pusat Kota Tasikmalaya dan berada di ketinggian 2.167 mdpl. Tidak heran jika menaiki anak tangga Gunung Galunggung, Anda akan terpesona dengan keindahan perbukitan dan pepohonan nan hijau.

Mendaki tangga di sini pada pagi hari, Anda dapat melihat deretan pegunungan dan bukit hijau dari tangga. Sedangkan kalau malam hari, Anda akan melihat kelap-kelip lampu kota bagai lautan bintang.

Puncak Gunung Galunggung berada di ketinggian 2.167 mdpl. Menaiki anak tangga Gunung Galunggung memang melelahkan, tetapi pemandangan kiri dan kanan sekitar, terasa menyejukkan. Terutama jika Anda sudah mencapai puncak Galunggung. Akan terlihat pemandangan danau kawah yang indah.

Tak hanya danau kawah di puncak yang menjadi daya tarik wisatawan. Di sini juga terdapat tempat pemandian air panas. Lokasi yang tak kalah indah lainnya yaitu adanya tujuh curug yang berada di area gunung. Jadi, jika Anda minat untuk menjelajahi Gunung Galunggung, jangan lewatkan untuk membawa kamera, sebab di sana ada banyak spot foto yang indah-indah. Bagaiman, tertarik menghabiskan malam pergantian tahun di Gunung Galunggung?

Editor : Vien Dimyati