Tujuh Spot Wisata Hits di Indonesia, Destinasi Anak Milenial
JAKARTA, iNews.id – Objek wisata yang cantik, kini banyak menjadi incaran anak milenial. Lantas, mana saja spot-spot wisata yang instagramable bisa dikunjungi oleh para traveler?
Bagi sebagian orang, travelling ke suatu daerah memang kurang lengkap jika tidak berfoto dengan latar belakang objek wisata. Demi memenuhi kebutuhan anak milenial, Kementerian Pariwisata, berinovasi mengembangkan destinasi digital.
Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, wisata yang instagramable kini memiliki daya pikat tersendiri bagi wisatawan.
"Tidak perlu indah secara fisik, tapi terlihat indah di Instagram. Kebutuhan anak-anak milenial yang melakukan wisata saat ini adalah terpenting mereka menyimpan momen di Instagram dan pernah ke sana," ungkap Menpar Arief Yahya, ditemui iNews.id di sela-sela acara “Anugerah Pewarta Wisata Indonesia”, di Balairung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (11/12/2018).
Menurut Menpar Arif, pariwisata ke depannya harus mengalami transformasi ke digital. Hotel dan industri harus bisa mengikuti zaman, mengedepankan digital.
Lantas, destinasi mana saja yang akan dikembangkan sebagai destinasi digital Indonesia?
Menpar Arief Yahya menjelaskan, tujuh destinasi digital tersebut adalah Pasar Karetan Kendal, Pancingan Klaten, Baba Boentjit Palembang, Siti Nurbaya Padang, Kaki Langit Yogyakarta, Mangrove Batam, dan Rumah Pohon Tahura Lampung.
"Tahun ini ada tujuh destinasi yang dikembangkan. Tahun depan target 100 destinasi dengan anggaran Rp100 miliar," ungkapnya.
Arif Yahya menambahkan, sebanyak 70 persen masyarakat sudah beralih ke digital. Karenanya, potensi destinasi digital ini berkembang dan dengan sendirinya akan terkenal hingga mancanegara.
"Dengan mengedepankan digital, maka dengan sendirinya menjadi global," pungkasnya.
Editor: Tuty Ocktaviany