Wisata Air Terjun di Pakpak Bharat, Lae Mbilulu Miliki Aliran Kembar

Vien Dimyati ยท Jumat, 30 November 2018 - 14:34 WIB
Wisata Air Terjun di Pakpak Bharat, Lae Mbilulu Miliki Aliran Kembar

Keindahan Air Terjun Lae Mbilulu (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Air terjun menjadi salah satu objek wisata alam yang banyak dicari wisatawan ketika ingin mendapatkan kesejukan. Ada banyak air terjun menawan yang dapat memikat wisatawan untuk datang.

Salah satu air terjun yang menawan dan wajib dikunjungi adalah Lae Mbilulu yang ada di Pakpak Bharat, Sumatera Utara. Meski air terjun ini berada di daerah terpencil, tetapi kerap dicari wisatawan.

Lae Mbilulu memiliki ketinggian sekitar 40 meter, air terjunnya mengalir menjadi dua. Ini menambah keindahan tersendiri. Berada di sini, traveler tak hanya dimanjakan dengan pemandangan air terjun saja. Tertapi juga disuguhkan dengan keindahan alam di sekitarnya. Air terjunnya dikelilingi pepohonan nan hijau.

"Indah bukan? Pastinya air terjun cantik ini sering disebut Lae Mbilulu, dalam bahasa Pakpak lae memiliki arti air. Lae Mbilulu merupakan salah satu air terjun paling hits di Pakpak Bharat. Lokasinya terletak di Desa Bulug Tellang, Kecamatan Tenada. Keindahan dan kealamiannya layak disebut surga tersembunyi di Sumatera Utara, apalagi air terjun ini belum terjamah banyak wisatawan," tulis Instagram @Pesonaid_Travel dikutip Jumat (30/11/2018).

Anda dapat berenang atau bermain di air terjun yang jernih ini. Karena tempatnya yang masih sepi, berada di sini Anda bisa berwisata sambil menikmati alam. Aliran Air Terjun Lae Mbilulu memiliki dua cabang. Ini yang menjadi keunikannya. Sebab, traveler yang berada di sini akan mengincar air terjun kembar ini sebagai spot untuk berswafoto.

Air Terjun Lae Mbilulu tepatnya berada di Desa Prongil, Kecamatan Tinada. Lokasinya sekitar satu kilometer dari ujung desa,lebih tinggi dari letak kampung terdekatnya, Prongil.

 


Editor : Vien Dimyati