Wisata ke Curug Semirang, Kolam Renang Alami di Tengah Hutan Pinus

Vien Dimyati ยท Selasa, 13 Agustus 2019 - 10:28 WIB
Wisata ke Curug Semirang, Kolam Renang Alami di Tengah Hutan Pinus

Keindahan Curug Semirang (Foto : Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Ingin berenang di bawah rimbunan pepohonan? Datang saja ke Desa Gogik, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Di sini ada kolam renang cantik di tengah hutan pinus. Berada di kaki Gunung Ungaran, suasana di sekitar kolam renang begitu sejuk.

Kolam renang bernama Curug Semirang ini menjadi destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Kolam renang ini termasuk spot baru di lokasi wisata Curug Semirang. Baru beroperasi sejak libur Idul Fitri lalu. Anda akan mendengar gemericik air yang bersumber langsung dari air terjun saat berenang di sini. Airnya segar dan dingin.

"Ayo dolan ke sini. Di sini ada kolam renang dari air pegunungan yang segar dan memantulkan warna hijau. Kolam alam ini terbuat dari batu dengan pemandangan kebun pala. Cukup bayar Rp10.000 per orang, kamu sudah bisa berenang di sini. Dijamin badan langsung fresh karena airnya dingin. Kalau belum puas berenang, kamu bisa jalan kaki menuju air terjun atau Curug Semirang. Kurang puas apa coba. Foto dolan dari @keypayy," tulis Instagram @ayodolan, dikutip Selasa (13/8/2019).

Air di kolam ini berwarna hijau, beda dari kolam renang pada umumnya yang rata-rata bernuansa kebiruan. Airnya dijamin aman karena tidak terdapat campuran klorin atau zat penjernih air. Sambil bermain, Anda juga bisa menyaksikan keindahan air terjun. Jika Anda penasaran ingin melihat Curug Semirang, Anda harus menyiapkan tenaga ekstra. Pasalnya, untuk sampai ke curug, harus melalui medan yang cukup menantang, berbukit dan sedikit licin.

Lokasi Kolam Renang Curug Semirang berjarak sekitar 15 kilometer dari pusat Kota Ungaran. Begitu memasuki Desa Gogik, Anda akan disuguhi dengan udara segar dan pemandangan khas pedesaan. Untuk menuju kolam renang, Anda tak perlu berjalan jauh dan melewati tanjakan terjal. Cukup berjalan kaki sekitar lima menit dari lokasi parkir. Destinasi wisata ini buka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.


Editor : Vien Dimyati