Wisata Tulungagung, Coban Kromo Miliki Pemandangan Air Terjun Berundak

Vien Dimyati ยท Kamis, 10 Januari 2019 - 09:10 WIB
Wisata Tulungagung, Coban Kromo Miliki Pemandangan Air Terjun Berundak

Pesona Coban Kromo (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Travelling ke Jawa Timur, belum lengkap tanpa berkunjung ke Tulungagung. Di sini, terdapat berbagai wisata alam yang bisa dieksplor wisatawan.

Salah satunya kawasan wisata Coban Kromo. Coban Kromo memiliki panorama air terjun yang indah. Meski tidak tinggi, traveler yang berada di sini pasti akan terpesona dengan keindahannya. Terutama dengan pemandangan kolam berundak yang terbentuk secara alami.

Berenang atau berendam di kolam berundak Coban Kromo, traveler akan dimanjakan dengan pemandangan hutan, sawah, hingga penampakan Kota Tulungagung dari ketinggian. Ada dua spot yang dapat dikunjungi ketika di Coban Kromo, yaitu Air Terjun Kaliso dan Luweng. Dua kolam ini memiliki daya pikat tersendiri bagi wisatawan.

"Salah satu sudut Kota Tulungagung. Coban ini sebenarnya tidak termasuk wisata pemerintah Kota Tulungangung, namun dikelola sendiri oleh masyarakat sekitar. Coban ini digunakan untuk ritual manten Kucing stiap tahun," tulis Instagram @jatim.repost, dikutip Kamis (10/1/2019).

Kolam alami Coban Kromo berbentuk undakan, dikelilingi bebatuan unik dan menghadap langsung ke arah hutan dan pegunungan. Airnya jernih dan segar, akan menggoda wisatawan untuk berenang atau sekadar berendam di air pegunungan ini.

Berada di sini, jangan lewatkan untuk berburu spot foto di kolam dan air terjunnya. Bebatuannya yang unik juga menarik untuk diabadikan. Wisatawan yang tertarik mengunjungi Coban Kromo tidaklah sulit.

Anda hanya perlu melakukan perjalanan darat selama 20 menit dari pusat Kota Tulungagung. Kawasan wana wisata ini berada di area hutan milik Perhutani wilayah KPH Blitar. Penasaran ingin merasakan sensasi berenang di kolam berundak Coban Kromo Tulungagung?


Editor : Vien Dimyati