Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Sandiaga Uno Bikin Koleksi Fashion, Hasil Kolaborasi dengan Intresse
Advertisement . Scroll to see content

Wonderful Indonesia CO-Branding Punya 184 Anggota Kemitraan, Sandiaga Uno: Saya Senang dan Terharu

Jumat, 26 Juli 2024 - 23:13:00 WIB
Wonderful Indonesia CO-Branding Punya 184 Anggota Kemitraan, Sandiaga Uno: Saya Senang dan Terharu
Wonderful Indonesia CO-Branding Punya 184 Anggota Kemitraan, Sandiaga Uno: Saya Senang dan Terharu (Foto: Dimas)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - Wonderful Indonesia Co-Branding merupakan salah satu program unggulan populer dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Program ini sudah berjalan sejak 2017 dan berdampak positif pada sektor ekonomi kreatif Tanah Air.

Menjelang masa akhir jabatannya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menorehkan pencapaian yang membanggakan. Termasuk mengukuhkan program Wonderful Indonesia Co-Branding. 

Program Wonderful Indonesia Co-Branding pertama kali dicetuskan pada 2017 di masa jabatan Menteri Pariwisata Arief Yahya. Program ini mengajak brand-brand lokal maupun multinasional untuk bermitra dengan Kemenparekraf dalam mempromosikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. 

Pada awal diluncurkan, WICB memiliki 44 anggota kemitraan yang berasal dari beragam latar belakang unit bisnis. Kini, program tersebut dilaporkan telah memiliki 184 anggota kemitraan yang aktif. 

“Malam ini saya sangat senang dan sangat terharu. Saya ingat betul, program WICB dimulai pada 2017 yang diinisiasi oleh Pak Arief Yahya. Awalnya dimulai beberapa mitra saja, hari ini saya diberitahu anggota mitranya sudah nyaris 200 brand,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno dalam acara “Seremonial Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama & MoU Wonderful Indonesia Co Branding Forum II 2024”, di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (27/7/2024). 

Lebih lanjut, Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, program Wonderful Indonesia Co-Branding dalam perjalanannya memainkan peran yang sangat penting dalam menggaet minat wisatawan. Tak hanya dalam negeri, tetapi juga mancanegara. 

Salah satu dampak nyata dari program tersebut adalah branding pariwisata Indonesia dapat melenggang di pentas dunia. WICB juga menginspirasi lahirnya program-program andalan Kemenparekraf lainnya seperti Indonesia Spice Up The World. 

Melalui WICB, banyak bermunculan kegiatan-kegiatan menarik seperti WICF yang konsisten diadakan setiap tahun sejak 2017. Kegiatan ini merupakan wadah diskusi interaktif antara Kemenparekraf dengan para anggota kemitraan Wonderful Indonesia CO-Branding. 

WICF merupakan wujud komitmen Kemenparekraf dalam membangun ekosistem pemasaran yang lebih matang dan kokoh, mempertajam program-program promosi dan pemasaran, serta meningkatkan aktivasi kolaborasi yang sinergis.

“Saya harap, sebelum mengakhiri masa jabatan, anggota kemitraan Wonderful Indonesia CO-Branding bisa tembus 200 brand. Karena ini program sangat membantu kita dalam mempromosikan potensi pariwisata dan ekraf lokal,” tutur Sandiaga Uno.

Editor: Vien Dimyati

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut