Chef Juna Ditantang Hadirkan Menu Khas Nusantara di Dailybox

Grace Caterina Karinda ยท Jumat, 20 September 2019 - 17:56 WIB
Chef Juna Ditantang Hadirkan Menu Khas Nusantara di Dailybox

Che Juna ditantang hadirkan menu khas nusantara. (Foto: iNews.id/Grace Karinda).

JAKARTA, iNews.id - Chef Juna Rorimpandey dalam kariernya baru kali ini mendapat tantangan dari Dailybox untuk memasak resep nusantara. Baginya menemukan comfort food khas nusantara yang mudah diterima oleh lidah orang Indonesia bukan merupakan hal yang mudah.

Chef Juna diminta untuk menghadirkan menu baru Dailybox yakni Ayam Woku khas Manado dan Udang Sambal Bawang Goreng.

"Ini adalah pertama kali saya diajak kolaborasi untuk meracik menu khas nusantara karena biasanya saya justru diminta untuk mengolah menu mancanegara. Saya merasa sangat tertantang karena tidak mudah untuk menemukan comfort food khas nusantara yang semua orang pasti doyan," kata Chef Juna saat ditemui dalam Grand Launching Dailybox di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat, (20/9).

Telah berdiri sejak tahun 2017 lalu, Dailybox kini menghadirkan menu makanan baru khas Manado yang diracik oleh Chef Juna Rorimpandey. Konsep yang diambil dari menu terbaru ini adalah comfort food dan khas nusantara.

Dailybox merupakan gerai makanan yang menyajikan makanan praktis dalam bentuk ricebox. Outlet Dailybox telah tersebar di kawasan Jakarta dan Tangerang sebanyak 10 gerai.

CoFounder Dailybox, Kelvin Subowo, menjelaskan bahwa alasan dibalik penggunaan ricebox adalah menyesuaikan kebutuhan pangan pokok masyarakat Indonesia. Selain itu, hal tersebut juga menjadi visi dari Dailybox untuk memperkaya pilihan menu juga menambah keberagaman Indonesia.

"Nasi menjadi produk olahan utama kami karena nasi adalah makanan pokok sebagian besar masyarakat Indonesia. Sesuai dengan visi kami untuk menjadi wajah dari keberagaman Indonesia dan memperkaya pilihan menu Dailybox," ujarnya.


Editor : Adhityo Fajar