Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Tragis! Teknisi Lift Restoran di Surabaya Tewas Terjepit Saat Perbaikan
Advertisement . Scroll to see content

Kronologi Lengkap Pelanggan Minum Cairan Pembersih, Restoran Minta Maaf!

Senin, 10 November 2025 - 20:23:00 WIB
Kronologi Lengkap Pelanggan Minum Cairan Pembersih, Restoran Minta Maaf!
Ilustrasi air mineral di restoran yang viral di media sosial. (Foto: Ilustrasi AI)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - Viral di media sosial kejadian pelanggan restoran meminum cairan pembersih. Banyak netizen penasaran, bagaimana bisa cairan pembersih terminum? 

Kejadian ini terjadi di restoran Ta Wan di Mal Level 21 Bali, pada 6 November 2025. Atas insiden tersebut Ta Wan menyampaikan permintaan maaf secara terbuka. 

Seperti apa kronologi lengkap insiden pelanggan meminum cairan pembersih di restoran? Simak beritanya berikut ini. 

Kronologi Lengkap Pelanggan Restoran Minum Cairan Pembersih

Mengacu pada penjelasan resmi Ta Wan yang diunggah di media sosial, insiden pelanggan meminum cairan pembersih terjadi pada 6 November 2025. Namun, permintaan maaf dari Ta Wan disampaikan pada 8 November 2025. 

Cairan pembersih bisa terminum pelanggan gegara seorang karyawan melakukan kesalahan prosedur kerja dengan menempatkan cairan pembersih ke dalam botol air mineral kosong.

Cairan yang berwarna bening dan sangat persis seperti air mineral itu pun lupa dibawa pulang oleh karyawan yang bersangkutan setelah sebelumnya diletakkan di area dekat bar minuman. 

Akhirnya, pada saat pergantian shift, karyawan di shift berikutnya yang tidak tahu bahwa botol itu berisi cairan pembersih, menempatkannya kembali ke area penyimpanan minuman.

Akibatnya, botol itu tidak sengaja tersaji kepada pelanggan. Pihak manajemen restoran pun menindak tegas karyawan yang bersangkutan setelah insiden terjadi.

Nantinya mereka juga akan memperketat prosedur keamanan pangan serta kedisiplinan karyawan sesuai standar operasional. Pihak restoran juga mengaku telah berkomunikasi dengan pelanggan yang terdampak dan memastikan bahwa haknya akan terpenuhi.

Insiden ini membuat warganet tak habis pikir dan mengaku kecewa dengan sistem manajemen restoran tersebut. Mereka menganggap insiden ini cukup fatal, mengingat apabila sampai cairan itu dikonsumsi oleh pelanggan, maka akan berakibat fatal. 

Ada juga yang mempermasalahkan botol air mineral yang dijual oleh restoran itu, di mana seharusnya botol baru dijual dengan kondisi masih tersegel. Mereka pun curiga mengapa botol yang tampak sudah tidak bersegel tetap disajikan pada pelanggan.

"Kalau jual air mineral kan harus bersegel. Kalau sudah terbuka, kenapa tetap disajikan. Bedainnya kan gampang banget," tulis akun ann***, dikutip Senin (10/11/2025).

Pihak Ta Wan meminta maaf atas kejadian ini. Mereka juga memastikan telah menjatuhkan sanksi tegas kepada karyawan yang terlibat kasus ini. 

Selain itu, Ta Wan juga berjanji akan memperkuat prosedur keamanan hingga melaksanakan audit internal menyeluruh. 

Bagi korban, pihak restoran sudah menyampaikan permintaan maaf dan siap memastikan seluruh haknya akan terpenuhi dengan baik. 

"Kami dari Manajemen Ta Wa menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya dan sangat menyesal atas insiden yang terjadi," ungkap Ta Wan. 

Editor: Muhammad Sukardi

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut