Lagi Tren Bisnis Cloud Kitchen, Stefani MasterChef Hadirkan Donat Kekinian
JAKARTA, iNews.id - Bisnis cloud kitchen belakangan ini sedang berkembang. Sudah banyak pelaku usaha yang menggunakan konsep ini untuk berbisnis Food and Beverage (F&B).
Cloud kitchen menawarkan konsep pengiriman makanan saja, tidak menyediakan layanan makan di tempat atau dine-in. Dengan adanya peluang ini jebolan MasterChef Indonesia season 5 Stefani Horison turut serta meramaikan bisnis ini.
Dia membuka bakery shop bernama St. Ho Bakeshop di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. Dengan keahliannya di bidang bakery dan pastry, Stefani atau akrab disapa Fani ini menhadirkan donat kekinian yang dibuat dengan bahan-bahan premium. Menariknya, donat ini dijual dengan harga terjangkau.

"Tren sekarang kan cloud kitchen gak perlu toko yang wah. Dan emang traffic permintaannya dari online. Jarang juga ada yang dine-in makan donat. Jadi di sini saya buat sebagai central kitchennya. Dari sini diproduksi banyak donat dan setiap hari kita drop ke tempat lain," ujar Stefani Horison di sela peluncuran St.Ho Bakeshop di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (11/11/2021).
Fani menjelaskan, nantinya dalam beberapa minggu ke depan, dia akan membuka beberapa cabang di Pasar Minggu, Pesanggrahan, Sunter, hingga Puri.
Donat Artisan
Untuk urusan rasa, donat yang dikeluarkan St. Ho Bakeshop terbilang enak. Teksturnya empuk dan memiliki berbagai macam toping.
"Jadi ada juga mini donat, pokoknya artisan donat yang premium dan tastenya tidak ditemukan di toko bakery atau donat yang lain. Harga terjangkau dan rasanya premium," ujar Fani.
Donat St.Ho ini dibanderol mulai harga Rp8.000 - Rp16.000. Total ada 11 rasa donat yang ditawarkannya. Anda bisa mencicipi savory doughnut, aburi mentai, yang dipadukan dengan crabstick, nori, dan tentunya saus mentai. Selain itu bagi penggemar red velvet, wajib mencicipi. Donat Red Velvet ini fluffy dengan creamcheese.

“Donat itu biasanya manis, tapi kalau di aku, ada rasa yang savory, ada rasa Jepangnya. Aku rasa enggak ada yang seperti itu. Nanti juga akan ada produk seasonal seperti rasa kolak saat Lebaran. Pokoknya, setiap season kita akan mengeluarkan menu baru,” kata Chef Fani.
Untuk ke depannya tidak menutup kemungkinan dia akan menambah berbagai menu pastry dan bakery. Misalnya, akan ada cinnamon roll atau cake.
Editor: Vien Dimyati