Makan Soto Tauco Khas Pekalongan, Bisa Pilih Daging Ayam, Sapi, atau Kambing Loh!

Siska Permata Sari ยท Sabtu, 07 Agustus 2021 - 18:56:00 WIB
Makan Soto Tauco Khas Pekalongan, Bisa Pilih Daging Ayam, Sapi, atau Kambing Loh!
Makan Soto Tauco Khas Pekalongan (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Kembali lagi di Podcast Jajan Sejarah bareng Dua Farid! Seperti biasa, pada episode kali ini dua cowok pencinta kuliner ini akan mengajak kamu jalan-jalan ke tempat bersejarah sambil merekomendasikan tempat jajan enak di Jakarta! Tujuan kali ini adalah Jakarta Pusat, yaitu sekitar daerah jalan Juanda dan Veteran. Penasaran akan bagaimana keseruannya? Langsung simak obrolan mereka di RCTI+ yuk!

Kawasan jalan Juanda dan Veteran Jakarta konon merupakan tempat elit yang terdiri dari berbagai toko ternama pada zaman Belanda dulu. Sampai sekarang pun, daerah ini masih menjadi lokasi strategis yang dekat dengan tempat-tempat makan, perbelanjaan, dan wisata yang terkenal di Jakarta. Nah, terdapat tempat makan khas Pekalongan di kawasan ini yang kabarnya wajib banget buat dicoba, yaitu Soto Pekalongan Pak Tjarlam.

Soto yang satu ini memiliki ciri khas yang sepertinya akan sangat jarang dan hampir tidak akan ditemukan di soto lain. “Yang paling membedakan Soto Pekalongan dengan soto yang lain itu adalah mereka menggunakan tauco,” ujar Farid. 

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: