Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Situasi Terkini Area Kuliner di Kalibata usai Dibakar Buntut 2 Matel Tewas Dikeroyok
Advertisement . Scroll to see content

Sajikan Kuliner Nusantara ala Chef, Restoran Online Dailybox Dilirik Investor 

Sabtu, 25 Juni 2022 - 15:41:00 WIB
Sajikan Kuliner Nusantara ala Chef, Restoran Online Dailybox Dilirik Investor 
F&B lokal makin berkembang (Foto: Ist)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - Bagi penggemar kuliner, tentu sudah tidak asing dengan Dailybox. Start-up restoran online multibrand ini dikenal menawarkan sajian makanan enak dan lezat.

Menu yang dihidangkan bervariasi dan dibuat oleh para chef ternama, seperti Chef Juna Rorimpandey, Chef Renatta, dan lainnya. Menu-menu Dailybox mengkreasikan nasi dengan lauk-pauk bercita rasa lokal dan internasional.

Kini, Dailybox Group menerima suntikan pendanaan Seri B senilai 24 juta dolar AS atau setara dengan Rp355 miliar. Pendanaan ini dipimpin oleh Northstar Group dan Vertex Growth, dengan dukungan dari Vertex Ventures Southeast Asia and India (VVSEAI) dan Kinesys Group selaku existing investor. 

Dana ini akan dialokasikan untuk memperluas jaringan gerai nasional, meningkatkan inovasi teknologi dan menambahkan sejumlah brand dengan ragam kuliner baru.

Kelvin Subowo, Co-founder, Dailybox Group mengatakan, Dailybox Group didirikan dengan satu tujuan, ingin mendisrupsi industri F&B di Indonesia lewat berbagai hidangan makanan rumahan yang praktis dan berkualitas.

"Terima kasih bagi semua investor yang mendukung kami mencapai visi ini. Dengan suntikan dana ini, kami akan terus berinovasi dan membangun momentum pertumbuhan di kota-kota tier dua dan tiga. Rencana ekspansi strategis di kota-kota non-metropolitan akan menciptakan banyak lapangan kerja guna 
mendukung ekonomi lokal sekaligus memperkuat keberadaan kami di seluruh Indonesia," kata Kelvin Subowo melalui keterangannya belum lama ini.

Dia menjelaskan, sejak tahap seed funding hingga saat ini, pendapatan Dailybox Group telah tumbuh lebih dari 16 kali lipat. Memiliki tiga brand, di antaranya Dailybox (brand rice box yang menawarkan sajian  comfort food dan telah tersertifikasi, Shirato (perpaduan Sushi Burrito) dan Breadlife (brand toko roti terkemuka di Indonesia).

“Dailybox Group tumbuh dengan signifikan dalam dua tahun terakhir di tengah pandemi sembari mempertahankan unit ekonomi yang menarik," kata dia.

Kelvin menambahkan, Dailybox Group sekarang merupakan grup F&B multibrand terkemuka yang menyajikan makanan Indonesia yang lezat dengan harga terjangkau kepada semua pelanggan di seluruh negeri dan telah mengembangkan gerai-gerai di seluruh pulau besar di
Indonesia. 

"Kami terkesan dengan Kelvin dan timnya dan berharap dapat bekerja sama secara erat untuk mendorong pertumbuhan,” ujar Wong Chee-Yann, Chief Investment Officer, Northstar Group. 

Sementara itu, Tam Hock Chuan, Managing Director, Vertex Growth menambahkan, Dailybox Group berhasil menghidangkan kuliner lokal terbaik Indonesia bagi para pelanggannya dari pulau Sumatera hingga Papua. 

"Berkolaborasi dengan chef-chef terkemuka, perusahaan ini sukses memperkenalkan kuliner menarik dari berbagai daerah Indonesia di level nasional, sembari tetap mempertahankan cita rasa autentiknya. Kami mengapresiasi pencapaian tim dan akan terus mendukung pertumbuhan Dailybox Group,” kata Tam Hock Chuan.

Managing Partner, VVSEAI, Chua Joo Hock mengatakan, Dailybox Group adalah start-up yang berhasil menyeimbangkan pertumbuhan dan profitabilitas. Perusahaan yang semula memiliki satu brand dan jumlah gerai yang terbatas ini telah sukses menaikkan omset hingga empat kali lipat dan bertransformasi menjadi platform kolaborasi di tengah pandemi. 

"Mereka dinamis dan terus berinovasi, dua hal penting yang membuat Dailybox Group menjadi salah satu pemain tangguh di industri F&B. VVSEAI sangat senang dapat terus mendukung tim ini dengan pengetahuan dan jaringan kami di sektor ini," ujar Chua Joo Hock.

Selama pandemi, Dailybox Group mencatat peningkatan transaksi lebih dari 100 kali lipat. Hal ini didorong oleh kemunculan platform pengiriman makanan dan perubahan perilaku konsumen, dari yang kerap mengunjungi restoran dan makan di tempat menjadi mengandalkan jasa pengiriman makanan online.

Editor: Vien Dimyati

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut