Sasa Hadirkan Inspirasi Bagi Pelaku Kuliner di Food Hotel Indonesia 2023
JAKARTA, iNews.id - PT Sasa Inti merupakan salah satu perusahaan di bidang bumbu makanan yang sudah bergerak di industri makanan selama lebih dari 50 tahun. Tumbuh, berkembang dan bermula dari perusahaan terdepan produsen MSG di Indonesia, hingga kini menjadi salah satu merek lokal yang mampu memimpin pasar Indonesia maupun internasional, bukan hanya di kategori MSG, namun juga pada produk-produk lainnya, seperti tepung bumbu, santan, dan juga berbagai produk Sasa lainnya.
Memiliki slogan ‘Sasa Melezatkan’, Sasa seakan sudah menjadi sahabat masakan rumah karena menjadi bumbu dapur yang memberikan kelezatan di setiap sajian masakan dan dapat digunakan secara praktis, sehingga merek ini sudah menjadi bagian dari aktivitas memasak sehari-hari.
Pada kesempatan kali ini di pertengahan 2023, PT Sasa Inti berkesempatan untuk berkolaborasi dan berpartisipasi pada acara pameran kuliner dan perhotelan terbesar di Food Hotel Indonesia 2023 pada tanggal 25-28 Juli 2023 di JIEXPO Kemayoran.
Sebagai perusahaan kategori pembuat bumbu dapur atau kitchen food brand, tentu Sasa tidak hanya sekedar menjadi peserta pameran, namun juga hadir untuk memberikan kontribusinya dalam mengembangkan inovasi di bidang kuliner karena selain praktis dan lezat, kini juga hadir dengan manfaat tambahan, yakni lebih sehat.
Marketing Director Consumer Acquisition and Retention PT Sasa Inti Albert Dinata mengatakan, acara ini merupakan wadah bagi Sasa, konsumen, dan praktisi kuliner untuk saling bertemu, bertukar ide, serta pikiran untuk berinovasi menghasilkan masakan yang lezat dan bernutrisi
“Acara ini merupakan wadah bagi Sasa juga para konsumen maupun praktisi kuliner untuk saling bertemu, bertukar ide, dan pikiran untuk sama-sama berinovasi menghasilkan masakan yang lezat dan bernutrisi karena produk Sasa seperti Tepung Bumbu adalah Tepung Bumbu Pertama di Indonesia yang bervitamin dan bermineral, produk Sasa Santan juga merupakan satu-satunya santan yang mengandung Omega 3," ujarnya.
Dia juga menuturkan bahwa Sasa berkomitmen untuk memberikan nilai tambah lebih kepada konsumen dengan memproduksi produk yang lebih sehat.
"Sasa juga berkomitmen untuk memberikan nilai tambah lebih kepada konsumen dengan memproduksi produk yang lebih sehat atau healthier product yang sesuai dengan misi Sasa, yaitu membawa kebahagiaan bagi semua orang melalui makanan yang mudah dibuat, sehat, dan lezat. Pada 2023 ini Sasa kembali meluncurkan produk baru, yakni Sasa Sambal Terasi Ala Sunda yang kini telah mengandung vitamin A & E," ucap Albert.
Pada pameran Food Hotel Indonesia 2023, Sasa ingin berbagi informasi tentang berbagai macam varian, termasuk produk-produk barunya dan juga live cooking yang bertujuan untuk membuktikan bahwa Sasa sebagai pelopor bumbu dapur dapat menjadi sahabat memasak untuk konsumen.

Booth Sasa akan kembali menghadirkan dua professional in house chef, Chef Kong dan juga Chef Igo yang akan melakukan live cooking yang pastinya akan sangat interaktif dan akan memberikan pengalaman baru experience terhadap pengunjung yang datang ke booth kami untuk mencoba variasi menu dengan menggunakan produk-produk Sasa.
Selain membuka booth, Sasa juga ikut berkontribusi dalam salah satu agenda acara Food Hotel Indonesia yang dinamakan “Salon Culinaire”, yaitu kompetisi chef profesional di Indonesia. Dalam acara tersebut, Sasa turut mendukung dua kategori kompetisi, yaitu 7th Junior Asian Chef Team Challenge dan Spice Up The World Sasa Family Style Hot Cooking.

Dalam kompetisi ini, pada kedua kategori tersebut, setiap chef yang berpartisipasi diberikan tantangan untuk memasak menggunakan produk-produk Sasa, seperti Sasa Santan Cair, Sasa Tepung Bumbu, dan Sasa Bumbu Ekstrak Daging.
“Kontribusi Sasa dalam kompetisi Salon Culinaire ini merupakan bentuk dukungan kepada para chef lokal kita untuk terus berkreasi dan berinovasi, sehingga ke depannya akan berdampak baik bagi perkembangan industri kuliner di Indonesia dan juga mendukung program yang dicanangkan pemerintah Indonesia Spice Up The World," kata Albert Dinata.
Saat ditemui di booth Sasa, Head of Corporate Chef and Food Service Relation PT Sasa Inti Chef Rendy Kongs mengatakan jika berinteraksi langsung dengan konsumen dapat memberi pengalaman yang berbeda dalam memasak.
”Berinteraksi langsung dengan konsumen atau pengunjung dapat memberikan pengalaman yang berbeda dalam memasak. Dalam hal ini menghasilkan berbagai macam menu masakan menggunakan bumbu Sasa yang memiliki banyak varian dan kaya akan rasa dan mempertegas bahwa Sasa hadir untuk menyajikan makanan dengan praktis tanpa mengurangi kelezatan masakan tersebut dengan nilai tambah produk yang lebih sehat dan menjadikan setiap konsumen koki dirumahnya” ujarnya.
Selain itu keikutsertaan pada event yang dihadiri oleh pengunjung internasional, hal ini juga mempertegas posisi Sasa sebagai perusahaan kategori bumbu dapur terdepan dari Indonesia yang terus melakukan inovasi dan turut berkontribusi pada pasar lokal maupun internasional.
Komitmen Sasa untuk hadir dan memperkaya masakan para konsumen di Indonesia terbukti dengan adanya jutaan toko retail tersebar di seluruh Indonesia yang dari hari ke hari terus bertambah.
Penetapan harga yang kompetitif dan pengiriman yang dapat diandalkan, Sasa dapat menjangkau setiap sudut wilayah di Indonesia, sehingga berbagai lini produk Sasa pun dapat mudah ditemukan, baik di pasar tradisional maupun di pasar modern, seperti di Hypermarket, supermarket, dan minimarket.
Selain itu, Sasa pun telah merambah pasar internasional dengan dilakukannya kegiatan ekspor sejak lebih dari satu dekade ke pasar Asia, Timur Tengah, Afrika, dan beberapa negara lainnya yang memiliki prospek baik untuk dipasarkan.
Editor: Rizqa Leony Putri