Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Ritel dan UMKM Bersanding, Aprindo Tegaskan Komitmen Tumbuh Bersama
Advertisement . Scroll to see content

Sasa Kembali Hadirkan Inovasi Resep Masakan di SIAL Interfood 2023

Senin, 13 November 2023 - 13:00:00 WIB
Sasa Kembali Hadirkan Inovasi Resep Masakan di SIAL Interfood 2023
(Foto: dok SASA)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - PT Sasa Inti sebagai salah satu perusahaan dalam bidang bumbu makanan yang sudah bergerak di industri makanan selama lebih dari 50 tahun, hingga kini telah menjadi salah satu merek lokal yang mampu memimpin pasar Indonesia dan juga diekspor ke berbagai negara.

Sasa menyediakan berbagai macam kategori produk, seperti MSG, tepung bumbu, santan, saus sambal, dan berbagai produk Sasa lainnya. Memiliki slogan ‘Sasa Melezatkan’, Sasa merupakan sahabat masakan rumah karena menjadi bumbu dapur yang memberikan kelezatan di setiap sajian masakan dan dapat digunakan secara praktis, sehingga merek ini sudah menjadi bagian dari aktivitas memasak sehari-hari.

PT Sasa Inti kembali berpartisipasi dalam acara SIAL Interfood 2023 pada 8-11 November 2023 di JIExpo, Kemayoran. (Foto: dok Sasa)
PT Sasa Inti kembali berpartisipasi dalam acara SIAL Interfood 2023 pada 8-11 November 2023 di JIExpo, Kemayoran. (Foto: dok Sasa)

PT Sasa Inti kembali berkesempatan untuk berkolaborasi dan berpartisipasi pada acara SIAL Interfood 2023, pameran industri makanan dan minuman berskala internasional di Indonesia yang akan berlangsung pada 8–11 November 2023 di Jakarta International JIExpo, Kemayoran, Indonesia.

Marketing Director Consumer Acquisition and Retention PT Sasa Inti Albert Dinata mengatakan, acara ini adalah wadah bagi Sasa, konsumen, dan praktisi kuliner untuk saling bertukar ide serta berinovasi dalam menghasilkan masakan lezat dan bernutrisi. 

“Acara ini merupakan wadah bagi Sasa dan juga para konsumen maupun praktisi kuliner untuk saling bertemu, bertukar ide dan pikiran untuk sama-sama berinovasi menghasilkan masakan yang lezat dan bernutrisi. Produk Sasa kini semakin lengkap dan bernutrisi dengan adanya Produk Sasa Platinum Care+, yakni produk Sasa yang sudah difortifikasi dengan vitamin, mineral, dan omega 3. Salah satu contohnya, Tepung Bumbu Sasa yang merupakan tepung bumbu pertama di Indonesia yang bervitamin dan bermineral, demikian pula produk Sasa Santan merupakan satu-satunya Santan yang mengandung Omega 3," ujarnya. 

Dia melanjutkan, sesuai dengan komitmen perusahaan, pada tahun ini Sasa meluncurkan Sasa Sambal Terasi Ala Sunda. 

"Sasa sesuai dengan komitmennya untuk menghasilkan produk-produk yang lebih sehat dan bernutrisi, tahun ini juga telah meluncurkan Sasa Sambal Terasi Ala Sunda yang telah difortifikasi dengan Vitamin A dan E," ucap Albert. 

Hadir pula dua professional in house chef PT Sasa Inti, Chef Kong dan juga Chef Igo di booth Sasa yang melakukan live cooking

"Booth Sasa akan menghadirkan dua professional in house chef PT Sasa Inti, Chef Kong dan juga Chef Igo yang akan melakukan live cooking yang sangat interaktif dan memberikan pengalaman baru, serta experience terhadap pengunjung yang datang ke booth kami untuk melihat dan mencoba berbagai variasi menu dengan menggunakan produk-produk Sasa dan juga dalam mengkreasikan menu-menu baru yang mungkin belum pernah terbayang sebelumnya hanya menggunakan produk Sasa," kata Albert. 

Selain membuka booth, Sasa juga kembali berkontribusi dalam salah satu agenda acara SIAL Interfood 2023 yang dinamakan “La Cuisine” yang merupakan kompetisi chef profesional di Indonesia, di mana Sasa turut mendukung dua kategori kompetisi, yaitu kategori “Nasi Tumpeng” dan “Asian Laksa”.

Dalam kompetisi ini, setiap chef yang berpartisipasi diberikan tantangan untuk memasak menggunakan dua produk Sasa (Sasa Santan Cair dan Sasa Bumbu Ekstrak Daging Ayam untuk kedua kategori tersebut Nasi Tumpeng dan Asian Laksa).

Seperti yang dipaparkan oleh Albert Dinata, kontribusi Sasa dalam kompetisi La Cuisine ini merupakan bentuk dukungan kepada para chef lokal kita untuk terus berkreasi dan berinovasi menghasilkan menu-menu baru yang lezat dan bernutrisi sehingga kedepannya akan berdampak baik bagi perkembangan industri kuliner di Indonesia.

Komitmen Sasa untuk hadir dan memperkaya masakan para konsumen di Indonesia terbukti dengan adanya jutaan toko retail tersebar di seluruh Indonesia yang menyediakan produk Sasa. Melalui penetapan harga kompetitif dan pengiriman yang dapat diandalkan, Sasa dapat menjangkau setiap sudut wilayah di Indonesia, sehingga berbagai lini produk Sasa pun dapat mudah ditemukan, baik di pasar tradisional maupun di pasar modern, seperti di hypermarket, supermarket, dan minimarket.

Selain itu, Sasa pun telah merambah pasar internasional dengan dilakukannya kegiatan ekspor sejak lebih dari satu dekade ke pasar Asia, Timur Tengah, Afrika, dan ke beberapa negara lainnya yang memiliki prospek baik untuk dipasarkan.

Editor: Rizqa Leony Putri

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut