Selain Sajikan Menu Lezat, Restoran Ini Ajak Konsumen Peduli Lingkungan
JAKARTA, iNews.id - Bicara wisata kuliner, saat ini banyak restoran yang menyajikan makanan lezat, mulai dari bercita rasa lokal maupun luar. Ini menjadikan konsumen memiliki banyak pilihan bersantap ria.
Dalam aktivitasnya, tak sedikit sejumlah restoran melibatkan konsumen setia dalam berbagai kegiatan perusahaan. Salah satunya PT Sushi Tei Indonesia, pemilik brand Sushi Tei and Sushi Kiosk, restoran makanan khas Jepang terkemuka.
Sushi Tei mengajak konsumen mengikuti program corporate social responsibility (CSR) bertema kelautan, yaitu From Sea To Sea. Tujuan utama dari kegiatan CSR ini adalah meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya menjaga kelestarian laut beserta ekosistem.
"Pada kesempatan ini, Sushi Tei and Sushi Kiosk di area Jabodetabek mengajak pelanggan setia ambil bagian dalam kegiatan melalui pembelian menu tertentu selama periode 1-31 Agustus 2019, pelanggan sudah menyisihkan Rp1.000 per menu untuk menjaga kelestarian laut," ujar Direktur PT Sushi Tei Indonesia, Sonny Kurniawan dalam siaran persnya kepada iNews.id, Minggu (22/9/2019).
Kegiatan CSR dari PT Sushi Tei Indonesia diselenggarakan di Pulau Pramuka (Kepulauan Seribu) pada 21 September 2019 yang diikuti seluruh jajaran direksi dan 200 karyawan. Kegiatan ini meliputi penanaman 5.000 pohon bakau (mangrove), melepaskan tukik (anak penyu) kembali ke laut, dan penanaman terumbu karang di dasar laut.
“Kami sadar bahwa Indonesia merupakan negara kepulauan dan sebagai sebuah restoran yang mayoritas menggunakan bahan baku dari hasil laut, kami perlu mengambil bagian dalam menjaga kelestarian laut dengan mengembalikan apa yang sudah diambil dari laut,kembali ke laut – From Sea to Sea” kata Sonny.