Ternyata, Cornelia Agatha Suka Masak Kerak Telor di Rumah

Siska Permata Sari ยท Selasa, 17 Juli 2018 - 21:47:00 WIB
Ternyata, Cornelia Agatha Suka Masak Kerak Telor di Rumah
Cornelia Agatha di acara syukuran film Si Doel The Movie. (Foto: iNews.id/Siska Permata Sari)

JAKARTA, iNews.id - Sebagai aktris yang dikenal dengan perannya sebagai perempuan Betawi bernama Sarah dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan, Cornelia Agatha ternyata juga gemar mencicipi kuliner. Terutama masakan Betawi.

Menurut wanita berdarah Jawa-Manado ini, kuliner Betawi itu unik dan tak ada habisnya jika dijabarkan satu per satu. Makanan-makanan khas Betawi seperti kerak telor atau asinan, ternyata merupakan makanan favoritnya.

"Asinan saya suka, kerak telor juga. Saya bisa bikin kerak telor di rumah. Anak saya suka banget kerak telor," kata Cornelia Agatha saat ditemui di kawasan Karet, Kuningan, Jakarta, Senin 16 Juli 2018.

Tak cuma suka makan kerak telor, aktris 45 tahun ini juga senang memasak masakan Betawi yang satu ini. Meskipun kedengarannya sederhana, ternyata menurut Cornelia, memasak kerak telor itu lumayan sulit.

"Awalnya itu kan saya memang suka masak. Saya ingin deh bisa masak kerak telor. Itu bolak-balik saya lihat YouTube, bikin kerak telor kan enggak gampang. Bolak-balik saya coba, sampai gagal-gagal terus," katanya saat menceritakan momen awal belajar masak kerak telor.

Namun karena tekad yang kuat untuk belajar masak tersebut, akhirnya dia bela-belain membeli wajan, serta alat masak khusus buat masak kerak telor.

"Enggak gampang cara bakarnya. Wajannya juga yang khusus kan. Saya sampai serius belajarnya, akhirnya bisa. Sampai saya punya alatnya khusus di rumah. Soalnya, anak saya juga suka banget kerak telor," katanya di acara syukuran film Si Doel The Movie.

Editor : Tuty Ocktaviany