Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Li Lian Park Hyatt Hadirkan Kuliner Khas Kanton Menggugah Selera, Wajib Dicoba!
Advertisement . Scroll to see content

Terungkap, Sushi dan Kue Manis Paling Populer Dikonsumsi saat Akhir Pekan, Ini Alasannya!

Minggu, 20 Agustus 2023 - 10:05:00 WIB
Terungkap, Sushi dan Kue Manis Paling Populer Dikonsumsi saat Akhir Pekan, Ini Alasannya!
Sushi dan Kue Manis Paling Populer Dikonsumsi saat Akhir Pekan (Foto: Ist)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - Akhir pekan merupakan momen paling ditunggu banyak orang untuk berlibur atau kulineran. Biasanya, kulineran di rumah juga paling banyak dilakukan dengan alasan untuk bersantai.

Namun, perlu diketahui ternyata, rice box dan sushi merupakan hidangan populer yang sering dipesan banyak orang saat akhir pekan. Data tersebut didapat berdasarkan hasil riset konsumen daily group yang berkolaborasi dengan Ipsos, perusahaan riset pasar dan konsultasi multinasional yang berkantor pusat di Prancis. 

"Berdasarkan segi usia, sajian rice box dan sushi paling banyak dikonsumsi oleh pelanggan dengan batasan usia 18-35 tahun, sedangkan pelanggan dengan batasan usia 26-45 tahun cenderung mengonsumsi roti dan kue," ujar Jaya Chandranegara, Marketing Director, daily group melalui keterangannya belum lama ini.

Berdasarkan laporan ini seolah mengafirmasi ada tiga hal utama yang dipertimbangkan oleh pelanggan daily group ketika hendak membeli makanan. Mereka lebih memilih brand yang mampu mempertahankan konsistensi rasa, menghasilkan makanan berkualitas dengan bahan-bahan natural dan memiliki value for money. "Artinya, makanan rasanya harus enak, berkualitas dan ramah di kantong,” kata Jaya Chandranegara,

Dari segi konsumsi rice box, sushi, wrap food, roti dan kue, kategori yang paling diminati adalah roti (55 persen) dan kue (37 persen). Sajian rice box dipandang sebagai makanan harian yang cocok untuk dipesan lewat aplikasi layanan pesan antar dan dikonsumsi sendiri.

Jaya menambahkan, sushi dan kue dipandang sebagai makanan akhir pekan yang cocok disantap ramai-ramai. Terus berinovasi dan beradaptasi dengan tren F&B dan minat konsumsi pelanggan, daily group melalui brand Shirato menghadirkan sajian menu baru Shiraball, bola-bola goreng dengan campuran nasi berkualitas tinggi. Di dalamnya, tersembunyi kejutan rasa dari isian salmon atau tuna dan mozarella.

Setiap gigitannya menawarkan sensasi crispy yang menyatu dengan gurihnya lelehan keju mozarella. Shiraball menjadi the perfect bite yang cocok untuk semua orang karena rasanya enak, mengenyangkan dan dapat menjadi kudapan favorit tiap akhir pekan bersama keluarga atau teman. Tidak salah jika wanita diklaim lebih suka yang manis-manis karena 55 persen responden yang adalah wanita sangat tertarik dengan kategori kue. 

Bahkan, untuk memanjakan para sweet tooth, Lu’miere menghadirkan menu baru Lava Cake Choco Cadbury, merupakan sajian manis dari chiffon cake cokelat yang lembut, dikombinasikan dengan selai cokelat di bagian tengah yang lumer serta limpahan parutan cokelat Cadbury di atasnya. 

Kelezatan dari Lava Cake Choco Cadbury cocok untuk dinikmati dalam setiap momen, mulai dari menjadi teman craving pada saat menonton K-Drama, merayakan keberhasilan teman, hingga sebagai self reward untuk memanjakan diri setelah hari yang panjang.

“Menu-menu dari Shirato tercipta untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang memiliki gaya hidup aktif dan multi-tasking. Meskipun mereka sedang dalam perjalanan, dikejar meeting, atau dikejar deadline tugas, mereka tetap bisa keep on rolling dengan melakukan berbagai kegiatan tersebut sambil tetap bisa makan makanan yang enak dan mengenyangkan," kata Jaya.

Editor: Vien Dimyati

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut