Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Selain Beras, Kementan Genjot Produksi Kopi hingga Susu pada 2026
Advertisement . Scroll to see content

Tidak Hanya Nikmat, Minuman Unik Ini Bisa Sampaikan Pesan kepada Konsumen

Selasa, 29 Juni 2021 - 08:40:00 WIB
Tidak Hanya Nikmat, Minuman Unik Ini Bisa Sampaikan Pesan kepada Konsumen
Minuman unik dengan rasa yang nikmat (Foto: Ist)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - Beberapa tahun belakangan ini, banyak muncul minuman kekinian yang memiliki rasa menggugah selera. Mulai dari kopi, susu, gula aren, hingga minuman kesehatan memiliki kenikmatan berbeda.

Kini, muncul minuman kekinian terbaru yang unik. Tidak hanya memiliki rasa unik, minuman ini juga memiliki pesan yang ingin disampaikan kepada konsumen.

Lantas, seperti apa keunikan minuman penyampai pesan ini?

Salah satu minuman kekinian yang unik dan sedang hits di kalangan masyarakat tersebut adalah "Dari Pada". Minuman kekinian ini merupakan karya lokal dari Hangry.

Abraham Viktor selaku CEO Hangry mengatakan, "Dari Pada" merupakan brand minuman penyampai pesan untuk memulai percakapan. Sejak diluncurkan, minuman ini telah banyak menghadirkan varian rasa untuk menemani pelanggan saat bercengkrama ataupun mengungkapkan perasaan kepada orang terdekat.

"Seperti kopi susu gula aren yang menjadi teman setia pelengkap meeting dan Lychee Tea yang memberikan kesegaran saat menghadapi kesibukan," kata Abraham Viktor, melalui keterangan tertulisnya belum lama ini.

Abraham mengatakan, minuman ini juga mengumumkan peremajaan merek secara resmi. Tujuannya untuk mempertegas identitasnya sebagai conversation starter.

"Peremajaan merek dilakukan dengan mengubah logo yang semakin khas, tapi tetap mempertahankan keunggulan sebagai penyampai pesan melalui kemasannya," kata dia.

Melalui peremajaan ini, konsumen diajak mengungkapkan apa yang mereka rasakan melalui pesan dalam segelas minuman. Salah satunya melalui kampanye “Apa Cerita Kamu Hari Ini".

"Untuk mendukung kampanye, kami melakukan peremajaan merek ke dalam tema setiap bulan. Misalnya, seperti tema
‘Hilang dan Menemukan (Kembali)’ di bulan Januari, kemudian ‘Self Love’ di bulan Februari, dan yang terbaru di bulan Juni ini, ‘Mimpi Semasa Kecil’," katanya.

Sedangkan untuk bulan Juli, lanjutnya, minuman ini mengusung tema ‘Dari Pada Dipendam’. Tema ini sekaligus memperingati Hari Keterampilan Pemuda Sedunia.

Dengan spesialisasi ini, Abraham berharap konsumen dapat melakukan percakapan yang bisa dimulai dari diri sendiri untuk diri sendiri maupun orang lain. 

Lebih lanjut dia menambahkan, jika
pelanggan tidak meminta kustomisasi pesan, barista tetap akan menuliskan pesan spesial pada kemasan minuman sesuai dengan tema yang sedang
berjalan.

"Ini tentunya bisa menjadi bentuk penghargaan, pengalaman yang mengejutkan serta menyenangkan atau self-reward bagi pelanggan ketika menerimanya," kata dia.

Minuman ini juga menghadirkan simbol tiga unsur, yaitu manusia, proses, dan percakapan. Unsur ini menjadi identitas utama. "Kami ingin pelanggan dapat saling terhubung melalui percakapan dan memiliki interaksi," kata dia. 

“Sebagai salah satu langkah dari tujuan besar kami, yaitu untuk menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat global. Kami berharap konsep baru ini dapat diterima dengan baik. Kini, setiap orang bisa mengekspresikan diri hingga berinteraksi agar dapat saling terhubung melalui segelas minuman,” tutur Abraham.

Editor: Vien Dimyati

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut