Festival Pesona Lokal Malang, Siti Badriah Jadi Bintang Tamunya

Tuty Ocktaviany ยท Sabtu, 13 Oktober 2018 - 22:57 WIB
Festival Pesona Lokal Malang, Siti Badriah Jadi Bintang Tamunya

Siti Badriah akan tampil dalam Festival Pesona Lokal Malang, Jatim, Minggu, 14 Oktober 2018. (Foto: Instagram)

PONTIANAK, iNews.id – Perhelatan Festival Pesona Lokal kali ini memang istimewa. Tidak hanya di Pontianak, tetapi acara yang bertujuan mempromosikan budaya, pariwisata, dan kearifan lokal suatu daerah itu sekaligus, digelar di Malang, Jawa Timur (Jatim).

Festival Pesona Lokal Malang digelar di Lapangan Rampal, Minggu 14 Oktober 2018. Acara ini merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bersama Adira Finance, Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia), dan iNews, yang didukung juga oleh Adira Insurance.

“Kita menggelar Festival Pesona Lokal Pontianak dan Malang. Berbeda dengan kota sebelumnya, kali ini diadakan di dua kota sekaligus,” kata  Head of Media Communications Adira Finance Adella Usman kepada iNews.id di Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (13/10/2018).

BACA JUGA: Trio Macan Siap Menggoyang Panggung Festival Pesona Lokal Pontianak

Untuk konsep acara Festival Pesona Lokal di setiap daerah, kata Adella, tidak berbeda jauh. Perbedaannya hanya disesuaikan dengan konten atau karakteristik daerahnya masing-masing.

“Malang dan Pontianak mempunyai perbedaan, baik dari sisi budaya dan lainnya. Sehingga acara Festival Pesona Lokal disesuaikan dengan karakter dari kotanya masing-masing,” kata dia.

Acara Festival Pesona Lokal juga tidak lepas dari hiburan. Sederet penyanyi papan atas pun dilibatkan, seperti Zaskia Gotik yang memeriahkan FPL Bandung, Solo Raya, dan Makassar. Sementara di FPL Bali, Via Vallen yang menjadi bintang tamunya. “Festival Pesona Lokal Pontianak dimeriahkan oleh Trio Macan. Untuk yang Malang, ada Siti Badriah,” kata perempuan ramah ini.

Selama acara berlangsung, banyak kegiatan yang akan diikuti peserta Festival Pesona Lokal. Mulai dari parade festival budaya, lalu dilanjutkan dengan berbagai macam lomba. Ada mural, kreasi masakan khas daerah, dan UMKM terbaik.

Nah, buat kalian yang ingin melihat keseruan acara Festival Pesona Lokal dan aksi panggung Siti Badriah, datang saja di Lapangan Rampal. Dan, jangan lupa juga ikuti beritanya di iNews.id.


Editor : Maria Christina