Festival Pesona Lokal Pontianak Hadirkan Ragam Budaya Kalimantan

Tuty Ocktaviany ยท Minggu, 14 Oktober 2018 - 04:56 WIB
Festival Pesona Lokal Pontianak Hadirkan Ragam Budaya Kalimantan

Festival Pesona Lokal hadir di Pontianak. (Foto: iNews.id)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

PONTIANAK, iNews.id – Festival Pesona Lokal Pontianak dalam beberapa jam ke depan akan mulai digelar. Acara ini banyak menghadirkan ragam budaya dan kearifan lokal Kalimantan.

Kali ini Festival Pesona Lokal digelar di Taman Alun Kapuas, Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (14/10/2018). Acara dimulai pukul 08.00 WIB hingga sore hari, dengan rangkaian acara dimulai dari parade festival budaya, aneka perlombaan, hingga hiburan.

“Festival Pesona Lokal kali ini digelar di dua kota sekaligus, Pontianak dan Malang. Sementara Festival Pesona Lokal sebelumnya digelar sukses di Bandung, Solo Raya, Bali, dan Makassar,” kata Head of Media Communications Adira Finance Adella Usman kepada iNews.id di Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (13/10/2018).

Untuk konsep acara Festival Pesona Lokal di setiap daerah, kata Adella, tidak berbeda jauh. Perbedaannya hanya disesuaikan dengan konten atau karakteristik daerahnya masing-masing.

“Malang dan Pontianak mempunyai perbedaan. Baik dari sisi budaya dan lainnya. Sehingga acara Festival Pesona Lokal disesuaikan dengan karakter dari kotanya masing-masing,” kata dia.

Acara Festival Pesona Lokal Pontianak dimulai dengan parade karnaval budaya yang diikuti lebih dari 2.500 peserta. Mereka akan menampilkan keragaman budaya Kalimantan, mulai dari baju adat dan musik tradisional hingga pertunjukkan khas budaya setempat.

Seperti diketahui, Festival Pesona Lokal merupakan program CSR bersama Adira Finance, Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan iNews yang didukung oleh Adira Insurance. Kegiatan yang digagas oleh perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) ini bertujuan mempromosikan potensi budaya, pariwisata, dan kearifan lokal dari suatu daerah.

Setelah Malang dan Pontianak, Festival Pesona Lokal yang diselenggarakan dalam rangka HUT Adira Finance ke-28 tahun ini masih digelar di kota lainnya. Kota tersebut di antaranya Medan, Palembang, dan Jakarta sebagai penutup seluruh rangkaian acara.

Yuk, jangan lupa datang ke acara Festival Pesona Lokal Pontianak. Dan, ikuti terus beritanya di iNews.id.


Editor : Tuty Ocktaviany