Hadir di Pontianak dan Malang, Ini Daya Tarik Festival Pesona Lokal

Tuty Ocktaviany ยท Sabtu, 13 Oktober 2018 - 09:12 WIB
Hadir di Pontianak dan Malang, Ini Daya Tarik Festival Pesona Lokal

Festival Pesona Lokal hadir di Malang dan Pontianak. (Foto: iNews.id)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

PONTIANAK, iNews.id – Sukses di Makassar, perhelatan Festival Pesona Lokal kembali digelar di dua kota sekaligus. Kali ini Malang dan Pontianak terpilih menjadi tuan rumah acara tersebut.

Festival Pesona Lokal (FPL) Pontianak dan Malang akan digelar di waktu yang bersamaan, Minggu 14 Oktober 2018. Untuk lokasi acara, FPL Pontianak digelar di Taman Alun Kapuas. Sementara FLP Malang memilih Lapangan Rampal sebagai tempat perhelatan acara tersebut.

Tentu saja tidak sulit bagi pihak penyelenggara, baik dari Adira Finance, Inews dan Kementerian Pariwisata untuk menghelat acara Festival Pesona Lokal di dua kota sekaligus.

“Festival Pesona Lokal sudah dilakukan dengan sukses di empat kota, seperti Bandung, Solo Raya, Bali, dan Makassar. Bagi kami, tidak masalah Festival Pesona Lokal kali ini digelar di Malang dan Pontianak sekaligus. Tim kami kuat dan persiapannya sudah cukup matang,”  tutur Head of Media Communications Adira Finance Adella Usman kepada iNews.id di Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (13/10/2018).

Selain persiapan yang matang dari pihak internal, kata Adella, koordinasi dengan Pemerintah Kota Malang dan Pontianak juga dilakukan dengan sangat baik.

“Tentu saja harapan kami acara Festival Pesona Lokal di Malang dan Pontianak berlangsung sukses, seperti di kota-kota sebelumnya,” kata Adella.

Selama perhelatan Festival Pesona Lokal, banyak acara yang menjadi daya tarik wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Tidak hanya parade festival budaya, tetapi juga beragam lomba menarik seperti mural, kreasi masakan khas daerah, dan UMKM terbaik.

Tidak berhenti di situ saja, Festival Pesona Lokal Pontianak dan Malang juga dimeriahkan dengan acara hiburan menarik dari penyanyi papan atas. Pelantun tembang Lagi Syantik, Siti Badriah dan Fani Vanilla akan menghibur peserta dan pengunjung Festival Pesona Lokal Malang. Sementara di Pontianak, panggung utama FPL akan digoyang dengan aksi Trio Macan dan Kiki Asiska.

Festival Pesona Lokal sendiri merupakan program CSR bersama Adira Finance, iNews, dan Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) yang didukung oleh Adira Insurance. Kegiatan yang digagas oleh perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) ini bertujuan mempromosikan potensi budaya, pariwisata, dan kearifan lokal dari suatu daerah.

Setelah Malang dan Pontianak, Festival Pesona Lokal yang diselenggarakan dalam rangka HUT Adira Finance ke-28 tahun ini masih digelar di kota lainnya. Kota tersebut di antaranya Medan, Palembang, dan Jakarta sebagai penutup seluruh rangkaian acara.

Yuk, jangan lupa datang ke acara Festival Pesona Lokal Pontianak dan Malang. Dan, ikuti terus beritanya di iNews.id.


Editor : Tuty Ocktaviany